Trader Kripto Lark Davis Sebut Bitcoin Kemungkinan Akan Koreksi Dalam Hingga September
Bitcoin diprediksi akan koreksi dalam pada bulan September (Currency)

Bagikan:

JAKARTA – Trader kripto, Lark Davis memprediksi Bitcoin (BTC) akan mengalami koreksi yang cukup dalam hingga bulan Septermber mendatang. Davis telah mengunggah kemungkinan tersebut lewat video terbarunya. Dia melihat historis Bitcoin dari beberapa tahun lalu di bulan September yang kerap membentuk candle merah.

“Berkali-kali kita mendapatkan masa korektif di bulan September. September lalu, apa yang terjadi? Kami memiliki candle merah, jadi selama bulan September, kami melihat harga Bitcoin turun 18%…” papar Davis sebagaimana dilansir dari DailyHodl.

“Apa yang terjadi tahun sebelumnya? Kami melihat harga Bitcoin turun sebesar 27%. Mari kita kembali ke 2018. Apa yang terjadi di 2018? Kami melihat harga Bitcoin turun 16%. Mari kita kembali ke 2017 – pertengahan bull run, tidak bisa lebih bullish semuanya mega, mega menggairahkan, semuanya pergi ke bulan, semua orang jenius dan menjadi kaya – Bitcoin terkoreksi sebesar 40% di bulan September,” tambah Davis.

Selain itu, dia juga memaparkan yang terjadi pada BTC di bulan September tahun 2013 lalu yang mengalami penurunan sebesar 13 persen sebelum meroket ke harga tinggi pada dua bulan setelahnya. Davis menyebut bahwa BTC bisa membentuk siklus bull “bubble ganda, pump ganda” berikutnya seperti yang terjadi pada 2013.  

“Apa yang kita perlukan untuk memiliki katalis demikian untuk melihat kegilaan ledakan semacam ini adalah sesuatu seperti Bitcoin ETF (exchange-traded fund) yang disetujui yang akan terjadi lebih cepat daripada nanti. Sayangnya, itu mungkin akan menjadi ETF Bitcoin yang didukung berjangka, yang merupakan sampah, tetapi pasar mungkin masih akan bereaksi cukup baik terhadapnya.”

Beberapa waktu lalu, analis kripto populer yang menggunakan pseudonim Capo menyinggung adanya masa koreksi bearish Bitcoin hingga terjun ke harga 40 ribu dolar AS di bulan September. Itu terjadi sebelum BTC meroket ke harga tertinggi sepanjang masanya (ATH).

“Mengharapkan dead cat bounce yang lebih rendah terpantul dari sini, tetapi kemudian turun lebih jauh ke $37.000-$40.000, yang akan menjadi peluang beli yang sangat bagus untuk jangka panjang. ATH baru (tertinggi sepanjang masa) akan datang tahun ini,” ungkap Capo.