Ini 3 Fitur Canggih yang Harus Anda Perhatikan Saat Beli Ponsel Mahal
Fitur HP Ultra flagship (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Setiap tahun selalu ada ponsel baru. Dan jika Anda bukanlah penggemar Apple, kondisi ini tentu sedikit menyulitkan. Pasalnya, ada banyak sekali pilihan ponsel Android seri terbaru yang diluncurkan setiap tahunnya!

Tentu saja, ragam pilihan yang tersedia tidaklah melulu berdampak buruk. Efek positifnya, pengguna jadi lebih mudah mendapatkan ponsel yang sesuai kebutuhan dan dana. Apalagi produsen juga sudah memproduksi ponsel yang menyasar segmen tertentu.

Di antara banyaknya pilihan, jenis ponsel ultra-flagship masih menjadi yang paling mencuri perhatian. Harga yang mahal diimbangi dengan fitur canggih serta desain elegan, tentu bikin banyak pengguna memimpikannya.

Tapi, jika Anda benar-benar berminat untuk membeli jenis ponsel ini, jangan lewatkan uraian di bawah. Tim VOI sudah mengumpulkan dari berbagai sumber beberapa fitur canggih yang wajib Anda perhatikan. Apa saja? Scrolling saja, ya.

Desain dan Kualitas

Saat Anda memutuskan untuk menghabiskan puluhan juta demi membeli ponsel ultra high-end, Anda harus tegas. Tanpa kompromi. Terutama jika berkaitan dengan kualitas desain perangkat.

Ponsel terkini haruslah dibekali dengan desain yang inovatif. Contohnya seperti Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z yang menawarkan layar lipat. Di samping itu, perhatikan pula jenis material yang membungkus perangkat.

Jangan sampai Anda membeli ponsel yang masih dilapisi material plastik. Soalnya, perangkat akan gagal menambah wibawa maupun pesona Anda.

Layar High-Resolution

Selama bertahun-tahun, panel OLED dan AMOLED sudah jadi bagian tak terpisahkan dari smartphone flagship. Akan tetapi, beberapa produsen lebih memilih panel IPS demi menghemat harga produksi -yang baiknya Anda hindari.

Ya, dengan harga di atas Rp 10 juta, sekali lagi, Anda tidak dibolehkan untuk negosiasi. Ponsel yang akan dibeli wajib dibekali layar AMOLED atau OLED.

Selain itu, jangan! Namun, tak hanya jenis panel saja yang wajib Anda perhatikan. Kualitas grafis yang dihasilkan juga wajib dijadikan catatan.

Ponsel tersebut harus bisa menghasilkan grafis berkualitas tinggi. Misal QHD dengan resolusi 1440 piksel. Tapi, itu adalah kualitas grafis minimum, ya.

Refresh Rate Tingkat Tinggi

Kini, hampir seluruh ponsel flagship dibekali layar yang memiliki refresh rate tinggi. Bahkan, beberapa model ponsel kelas menengah pun juga sudah dibekali teknologi ini. Jadi, refresh rate menjadi salah satu fitur yang tidak boleh dikompromikan.

Ada banyak keuntungan dari kualitas grafis ini. Jika sebelumnya Anda menggunakan perangkat dengan refresh rate 60Hz saja, pasti Anda bisa merasakan perbedaan di antara keduanya.

Yang pasti, gambar jadi lebih detail, warna yang tajam, serta pergerakan gim terlihat lebih halus.