Bosan Lihat Halaman Iklan Steam? Begini Cara Menghilangkannya
Banyak iklan di Steam yang bisa dihilangkan. (foto; steam)

Bagikan:

JAKARTA –Anda bosan melihat iklan pop-up di Steam?  Steam sudah cukup mempromosikan katalognya melalui toko, email, media sosial, dan lainnya sehingga Anda tidak perlu melihat pop-up selain ini.

Iklan ini biasanya muncul ketika Anda pertama kali meluncurkan Steam atau selesai bermain game. Meskipun jendela itu menjuluki dirinya sendiri "berita", itu sebenarnya hanya serangkaian iklan untuk pemesanan di muka, penjualan, akhir pekan gratis, dan sebagainya.

Anda mungkin sudah terbiasa melihat iklan pop-up di Steam sehingga Anda tidak benar-benar mendaftarkannya. Mereka biasanya muncul saat Anda pertama kali meluncurkan Steam, atau saat Anda mencapai akhir sesi permainan. Anda dapat melihat contohnya pada tangkapan layar di atas.

Iklan ini tidak banyak gunanya, karena Anda bisa mendapatkan informasi yang sama dari toko Steam atau dari bagian Apa yang Baru di perpustakaan Steam Anda.

Meskipun Anda dapat mengklik Tutup untuk menutup jendela secara instan, ini adalah gangguan yang tidak perlu. Ini cepat untuk menonaktifkan iklan pop-up Steam secara permanen, jadi teruslah membaca.

Cara Menonaktifkan Iklan Pop-Up di Steam

  1. Buka klien Steam.
  2. Di bilah alat, klik Steam.
  3. Klik Pengaturan.
  4. Di menu sebelah kiri, klik Antarmuka (interface).
  5. Hapus centang Beri tahu saya tentang penambahan atau perubahan pada game saya, rilis baru, dan rilis mendatang.
  6. Klik Oke. Perubahan akan segera berlaku, tidak perlu memulai ulang.

Meskipun iklan pop-up menjengkelkan, sangat bagus bahwa Steam membuatnya sangat mudah untuk menonaktifkannya, jadi jangan menunda menggunakan Steam. Cukup ikuti saran kami dan Anda dapat secara permanen menghapus iklan sial itu selamanya.

Tidak hanya toko Steam yang penuh dengan game yang sering dijual, tetapi ada banyak fitur komunitas tambahan seperti tangkapan layar, mod, dan panduan yang membantu Anda menjelajahi semua yang perlu Anda ketahui tentang game Anda..