Cara Menemukan File dan Foto Unduhan pada iPhone
Cara menemukan file dan foto unduhan pada iPhone (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dari waktu ke waktu, tentu sudah tak terhitung lagi jumlah file yang kita unduh lewat ponsel iPhone. Baik dalam bentuk PDF, word, doc, hingga video atau gambar.

Tapi, ke mana kah semua file itu disimpan? Bagi Anda yang sudah lama menggunakan iPhone, tentu hal ini tak jadi soal. Sebaliknya, bisa jadi petaka untuk pengguna yang baru saja membeli ponsel ini.

Untuk itu, tim VOI sudah merangkumkan berbagai informasi yang Anda butuhkan untuk menemukan file dan foto yang diunduh pada iPhone. Simak penjelasan di bawah.

Temukan File atau Gambar yang Diunduh pada iPhone

Apakah Anda sedang kebingungan mencari file yang baru saja diunduh? Tak perlu panik. Anda cuma perlu mencarinya. Jika Anda masih kesulitan, cukup ikuti langkah-langkah berikut

Untuk menemukan file foto atau video yang diunduh, berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Photos pada ponsel iPhone Anda
  2. Pilih menu Library yang terletak di bagian paling bawah. Di dalamnya, Anda akan melihat file foto yang baru saja diunduh. Atau, jika tidak muncul, Anda perlu mengklik menu All Photos.
  3. Jika foto yang ingin ditemukan sudah diunduh beberapa hari yang lalu, maka Anda perlu mengusap layar ke atas untuk agar bisa menemukannya.

Sementara itu, jika file yang Anda unduh dalam bentuk dokumen, PDF, atau file aplikasi, bisa ditemukan pada folder Download. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi File
  2. Ketuk menu iCloud Drive
  3. Pilih folder Download. Di dalamnya, Anda akan menemukan seluruh file yang pernah diunduh. Mulai dari file media, dokumen, bahkan aplikasi.

[see_Also]

- https://voi.id/teknologi/79867/ini-3-fitur-canggih-yang-harus-anda-perhatikan-saat-beli-ponsel-mahal

- https://voi.id/teknologi/79866/cara-kerja-aplikasi-pengukur-detak-jantung-apakah-bisa-dipercaya

- https://voi.id/teknologi/79868/cara-menghubungkan-iphone-ke-tv-tanpa-kabel-tonton-video-dalam-ukuran-yang-lebih-besar

[/see_also]

Bagaimana JIka File yang Diunduh Tidak Ada di Dalam Folder Download?

Barangkali , ada beberapa di antara pembaca yang tidak bisa menemukan file unduhan berada di dalam file Download. Tetap tenang. Masih ada acara lain yang bisa Anda lakukan.

Biasanya, hal ini terjadi karena Anda mengubah pengaturan lokasi penyimpanan. Umumnya, iOS akan menjadikan folder Download sebagai lokasi penyimpanan dari seluruh file unduhan. Tapi, tak jarang, ada beberapa pengguna yang mengubah lokasinya.

Nah, jika Anda sempat mengubah lokasi penyimpanan, cukup buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih aplikasi Safari. Selanjutnya, pilih menu Download yang terletak di bawah menu General. Di dalam menu tersebut, Anda akan menemukan lokasi penyimpanan file unduhan.