Cara Memperbaiki iPhone Tidak Bisa Nyala Hanya Muncul Logo Apple
IPhone Tidak Bisa Nyala Hanya Muncul Logo Apple (Makeuseof))

Bagikan:

YOGYAKARTA - Meskipun jarang, tapi mungkin ada salah satu di antara pembaca yang menghadapi kendala in: iPhone tidak bia menyala hanya muncul logo Apple. Bahkan ketika ponsel di-restart berulang kali, layar tetap berhenti di logo saja. Stuck.

Lantas, apa penyebab dari masalah tersebut? Lalu, apakah ada cara untuk mengatasinya? Tenang, tim VOI sudah mengumpulkan berbagai informasi yang Anda butuhkan agar kendala ini pun selesai. Simak penjelasan di bawah.

Penyebab iPhone Stuck di Logo dan Cara Mengatasinya

Sayangnya, Apple tidak pernah menjelaskan secara detail penyebab kendala ini terjadi. Namun, berdasarkan uji coba para teknisi ponsel, terdapat beberapa hal yang menyebabkan iPhone stuck di logo Apple.

Sistem operasi iOS Crashed

Jika Anda baru-baru ini memasang aplikasi, atau melakukan jailbreak pada iPhone, bisa jadi ada file atau aplikasi yang corrupt. Rusak. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan hard reset pada perangkat agar bisa booting lagi.

Cara melakukan hard reset pada iPhone cukup mudah. Untuk seri anyar, Anda bisa menekan tombol Volume Down dan Sleep/Wake secara bersamaan. Sedangkan pada ponsel seri lawas, cukup tekan tombol Home dan Sleep/Wake secara bersamaan.

Tekan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Apple di layar.

Baterai Habis atau Kosong

Faktor kedua yang juga bisa jadi penyebab iPhone tidak bisa nyala hanya muncul logo Apple adalah daya baterai kosong. Mungkin alasannya terkesan sepele. Tapi, ada banyak pengguna yang ternyata sering mengalami hal ini.

Sayangnya, seiring usia perangkat yang makin tua, laporan kapasitas daya baterai pun semakin kurang akurat. Maka, jika Anda sudah mencoba untuk melakukan hard-reset tapi tetap tidak mempengaruhi perangkat, bisa jadi kendala tersebut disebabkan baterai yang habis.

Artinya, Anda perlu mengisi ulang daya. Diamkan ponsel hingga baterai benar-benar penuh.

Baterai iPhone Perlu Diganti

Banyak dari pengguna iPhone yang menginginkan baterai HP awet dan tahan lama. Faktanya, itu hanyalah keinginan belaka. Seiring penggunaan, kemampuan baterai bakal makin berkurang. Daya tahan makin pendek. Hingga akhirnya rusak.

Jadi, jika Anda menggunakan perangkat yang sudah berusia cukup tua, kerusakan baterai bisa jadi faktor yang menyebabkan iPhone stuck di logo. Oleh karena itu, Anda perlu mengganti baterai HP iPhone.

Kini, baterai HP iPhone sudah dijual bebas. Anda bisa menemukannya pada beberapa toko online. Dan jika merasa kurang yakin dengan kemampuan diri untuk memperbaiki perangkat, Anda bisa kunjungi pusat perbaikan Apple terdekat.

Nah, itulah beberapa penyebab dan cara memperbaiki iPhone tidak bisa nyala hanya muncul logo Apple. Ketika Anda menghadapi kendala ini, langsung selidiki menggunakan salah satu cara di atas, ya.