Ini Cara Memblokir Semua Orang yang Menyukai Tweet Menyebalkan dalam Satu Klik
Megablock membuat kita terhindar dari tweet buruk yang menyebalkan. (foto: tangakapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Ternyata ada alat sederhana yang membantu Anda memblokir semua orang yang menyukai tweet buruk secara instan.  Jika seseorang memposting sesuatu yang menyinggung di Twitter dan Anda terkejut dengan banyaknya orang yang mulai menyukai tweet tersebut, tentu mengesalkan. Beberapa orang bahkan mungkin membagikan tweet dengan teman atau pengikut mereka, sehingga membuat postingan menjadi viral.

Reaksi pertama melihat tweet semacam itu adalah memblokir tweeter. Tapi bagaimana dengan mereka yang mendukung hal itu dengan suka mereka?

Memblokir seseorang dari feed Anda bisa terasa seperti tindakan ekstrem, tetapi jika Anda ingin agar linimasa Anda bebas dari konten semacam ini, Anda mungkin ingin memblokir semua orang yang menyukai tweet tersebut.

Tahapan dalam penggunaan Megablock. 

Anda dapat melaporkan postingan dan akun yang menyinggung di Twitter. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda bebas berinteraksi dengan orang-orang yang mendukung kontennya. Untungnya, ada alat pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk memblokir semua orang yang menyukai tweet tersebut.

Megablock adalah alat yang memungkinkan Anda untuk membisukan tweet, serta memblokir pembuatnya dan semua orang yang menyukainya dalam satu klik. Penciptaannya terinspirasi oleh tweet dari pengguna Twitter, Mike Solana. Dia men-tweet:

Megablock menyelamatkan Anda dari kesulitan masuk ke setiap akun dan memblokirnya secara terpisah. 

Berikut cara menggunakan alat tersebut:

1. Kunjungi Megablock.xyz.

2. Ketuk Mulai.

3. Masuk dengan detail Twitter Anda dan ketuk Langkah Berikutnya.

4. Tempel URL tweet yang ingin Anda blokir di kotak teks dan klik MegaBlock!

5. Konfirmasikan bahwa Anda ingin memblokir tweet dengan mengetikkan teks yang ditampilkan di kotak teks.

Megablock memulainya dari sana. Hanya butuh beberapa detik bagi alat untuk memblokir tweet dan semua orang yang menyukainya.

Memblokir semua orang yang menyukai tweet ofensif, tidak diragukan lagi, dapat membantu menjaga feed Anda bebas dari tweet yang buruk. Tapi apakah itu benar-benar layak?

Anda mungkin sudah tahu bahwa tidak semua pengguna yang menyukai tweet mendukung pendapat yang diungkapkan di dalamnya. Memblokir semua orang yang menyukai tweet juga berarti Anda akan memblokir pengguna yang mungkin hanya menyukai tweet tersebut untuk tujuan referensi. Yang tidak selalu seperti yang Anda inginkan.

Secara keseluruhan, Anda sekarang memiliki alat yang dapat Anda gunakan untuk menghapus tweet yang benar-benar ofensif dan penulisnya. Penikmat tweet juga akan diblokir, tetapi terkadang menjaga feed Anda bebas dari konten yang melecehkan sepadan dengan kerugian tambahannya.