Sudah Lama Tidak Muncul, Blackberry Siap Luncurkan Ponsel 5G
Blackberry siap luncurkan smartphon 5G (Screenrent)

Bagikan:

JAKARTA – Merek ponsel yang populer pada masanya, Blackberry kini dikabarkan siap memasuki pasar smartphone global dengan ponsel 5G qwerty. Blackberry mengumumkan kesiapan tersebut setelah mengumumkan program Pra-Komitmen untuk konsumennya. Blackberry siap menggebrak pangsa pasar ponsel 5G dunia.  

Melalui program tersebut, konsumen bisa mengetahui informasi mengenai pengembangan ponsel Blackberry, dan fitur serta ketersediaan smartphone. Tidak hanya itu, fans BB juga bakal bisa memberikan kontribusi dalam bentuk masukan terkait perangkat yang tengah dikembangkan oleh perusahaan.

Konsumen BB bakal bisa “secara langsung mempengaruhi fitur dan fungsionalitas produk” sebagaimana dikutip dari Android Central pada Selasa 27 Juli.

Rencana peluncuran smartphone 5G tersebut mulai digagas setelah pihak Blackberry bekerja sama dengan OnwardMobility. Kemitraan tersebut merupakan sinyal kuat bagi kemunculan ponsel Blackberry yang sudah lama tidak memasuki arena kompetisi ponsel global.

Sebelumnya, Blackberry mengumumkan kemitraan dengan TCL harus berakhir. Hal tersebut membuat perusahaan berhenti memproduksi perangkatnya.

Sebagai informasi, OnwardMobility merupakan perusahaan solusi keamanan mobile yang fokus ke bisnis dan perusahaan. Dengan adanya kerja sama tersebut, pihak Blackberry mengungkapkan optimismenya dalam mengarungi pasar ponsel terbaru.

“Menghadirkan smartphone Blackberry 5G dengan keyboard fisik yang memanfaatkan standar kepercayaan dan keamanan kami yang tinggi yang identik dengan merek kami,” ujar CEO Blackberry, John Chen dalam sebuah pernyataan.

Rencananya Blackberry akan menghadirkan produknya pada paruh pertama 2021 di Amerika Utara dan Eropa. Namun, hingga saat ini Blackberry belum merilis ponsel terbarunya. Meski demikian, pihak Blackberry menegaskan akan segera merealisasikan rencana tersebut.

Para konsumen yang mendaftar dalam program Blackberry di atas akan mendapat sejumlah keuntungan besar, salah satunya adalah mereka bisa memesan ponsel dan mendapatkannya terlebih dulu sebelum pembeli umum.

Android Central memprediksi ponsel Blackberry kemungkinan tidak akan menyaingi ponsel Android terbaik. Namun Blackberry sangat mungkin bisa mendapatkan pangsa pasarnya sendiri.    

Pihak Blackberry belum memberikan pernyataan yang lebih detail terkait kemunculan smartphone 5G-nya. Meski begitu, kemunculan ponsel Blackberry tetap menarik untuk dinantikan.