Instagram Bakal Fokus Kembangkan Fitur Video dan Belanja
Instagram fokus pada pengembangan video (Endgadgets)

Bagikan:

JAKARTA – Platform media sosial Instagram tampaknya tidak ingin hanya menjadi tempat berbagi foto saja. Bos Instagram, Adam Mosseri menyatakan bahwa platform tersebut bakal berfokus pada video, shopping, kreator, dan perpesanan.

Mosseri tidak main-main dalam mewujudkan rencana tersebut. Dia menegaskan bahwa Instagram tidak akan menjadi media sosial untuk berbagi foto saja. Tapi ada hal-hal lain yang menarik perhatiannya bagi perkembangan Instagram di masa depan.

Melansir dari The Verge, Mosseri mengungkapkan bahwa perusahaan akan condong pada hiburan. Bos Instagram itu melirik kesuksesan yang dialami kompetitornya, Tiktok dan YouTube.

Saat ini Instagram dikabarkan mulai fokus pada video. Nantinya akan ada perubahan dan pembaruan yang akan dilakukan perusahaan. Di antaranya adalah rekomendasi untuk topik tertentu yang tidak diikuti. Video juga akan tampil lebih imersif. Instagram akan menampilkan video dalam mode layar penuh.

BACA JUGA:


Sebagian fokus pengembangan video tersebut sudah diterapkan, yakni dalam IGTV, hadirnya fitur Reels dan Instagram Stories. Namun, Instagram tidak hanya berhenti sampai di situ saja.

Pasalnya Mosseri menyatakan bahwa pihaknya ingin “merangkul video lebih luas lagi”. Bos Instagram itu sudah menyebutkan rencananya di unggahan Twitter-nya. Selain itu, Mosseri juga mengungkapkan bahwa perusahaan akan mengembangkan fitur lain yakni Creator, Messaging, dan Shopping.

“Perubahan akan datang untuk video di Instagram. Di Instagram kami selalu mencoba untuk membangun fitur-fitur baru yang membantu Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Sekarang kami berfokus untuk empat area kunci: Kreator, Video, Belanja, dan Pesan,” ungkap bos Instagram tersebut.