Naik Lagi, Harga Ethereum Tembus 4.000 Dolar AS
Harga Ethereum sentuh harga tinggi sepanjang masa (News Bitcoin)

Bagikan:

JAKARTA – Harga Ethereum (ETH) terus meroket. Kini sudah berhasil menembus level 4.000 dolar AS.

Angka ini lebih tinggi 1.000 dolar AS dari penutupan perdagangan hari sebelumnya. Padahal, belum genap seminggu sejak Ethereum meroket hingga harga 3.000 dolar AS.

Berdasarkan laporan CryptoPotato, Ethereum mengalami kenaikan lebih dari 400 persen dari awal tahun lalu. Ini merupakan ini performa yang mengesankan dari ETH. Mengingat ETH pada awal 2021 lalu berada di bawah 800 dolar AS per koinnya.

Setelah memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa sebelumnya yaitu 3.000 dolar AS, ETH kembali mencatatkan rekor lagi dengan all time high-nya pada level 4.000 dolar AS. Itu artinya, uang kripto yang diciptakan oleh Vitalik Buterin itu mengalami kenaikan sebesar 33 persen dalam beberapa hari saja.

Meskipun mengalami kenaikan lebih dari 400 persen, para pengamat memprediksi kenaikan Ethereum akan berlanjut. Miliarder sekaligus pemilik tim basket Dallas Mavericks memprediksi harga ETH akan terus meroket lebih tinggi lagi.

Berdasarkan CoinMarketCap, harga Ethereum mengalami kenaikan tertingginya sejak 3 tahun lalu akibat dari dominasi pasar ETH yang meroket hampir 19 persen.

Sedangkan AssetDash mengumumkan bahwa Ethereum telah memasuki jajaran 20 aset terbesar saat ini. Posisinya berada di bawah Bitcoin. Jika dibandingkan dengan perusahaan raksasa AS, kapitalisasi pasar Ethereum lebih tinggi dari Johnson & Johnson, Nvidia, Walmart, Bank of America, Mastercard, PayPal dan lebih banyak lagi.