Apakah Situs Nites TV Legal dan Aman?
Ilustrasi Nites TV

Bagikan:

JAKARTA - Nites TV adalah situs streaming film yang banyak dibicarakan publik beberapa hari belakangan. Situs ini menawarkan lebih dari 3 ribu koleksi film dalam kualitas High Definition (HD) secara gratis. Namun, apakah situs ini legal dan aman?

Saat membuka situs tersebut, tampilannya cukup minimalis dengan dominasi warna hitam. Tidak ada iklan pop up serta informasi yang terpampang di dalam Nites TV. Halaman utamanya hanya berisi daftar film yang baru ditambahkan serta urutan film yang paling banyak ditonton oleh pengguna.

Kemudahan yang diberikan bertambah kala Nites TV tidak membutuhkan data registrasi untuk menonton film. Jika Anda biasanya diminta mengisi data pada situs streaming film lainnya, Nites TV membiarkan Anda menonton seluruh film secara anonim dengan bebas.

Jika melihat koleksi film di Nites TV, hasilnya menjanjikan. Anda bisa menonton berbagai film yang tidak bisa ditemukan di mana-mana maupun film yang baru ditayangkan di bioskop secara cuma-cuma, seperti Bad Boys For Life, Bloodshot, dan Fantasy Island.

Seperti yang disebutkan, seluruh koleksi bisa ditonton secara gratis termasuk film-film yang diharuskan membayar lewat situs streaming film lainnya. Sebut saja, Trolls World Tour yang dirilis pada 10 April secara online hanya tersedia untuk disewa seharga 20 dolar Amerika Serikat (AS) di Fandango dan Amazon Prime UK.

Selain itu, film-film produksi Netflix juga tersedia gratis di sini. Salah duanya adalah Tigertail dan Love Wedding Repeat yang dilepas pada 10 April lalu. Seperti diketahui, film-film buatan Netflix hanya legal ditonton melalui situs Netflix saja. Jika ditonton di luar situs penyedia, situs tersebut sudah pasti terhitung ilegal.

 Tampilan Nites TV (tangkapan layar pribadi)

Situs legal akan menyediakan syarat dan ketentuan yang bisa dibuka untuk umum, namun Nites TV tidak menyediakan laman tersebut sehingga kemungkinan besar situs ini terhitung ilegal. Situs streaming film ilegal sangat mudah diakses tetapi mudah juga untuk membuka ‘pintu’ risiko perangkat terkena virus.

Jika Anda ingin menonton film secara aman, lebih baik untuk menyewa atau membeli lewat situs yang terpercaya dan terverifikasi secara resmi agar pengalaman menonton menjadi lebih baik. Sekarang ini banyak sekali situs streaming film yang menyediakan paket ekonomis untuk menonton film. Mendukung karya itu tidak hanya sekadar pergi ke bioskop, tetapi menonton secara resmi juga menjadi kontribusi yang besar bagi industri hiburan.