Pernah <i>Nyungsep</i> 21 Persen, Harga Ethereum Sekarang Nyaris Rp30 Juta per Koin
Harga Ethereum naik meski mengalami penurunan pada hari sebelumnya (Coin Market Cap)

Bagikan:

JAKARTA – Ethereum (ETH) merupakan uang kripto nomor 2 setelah bitcoin (BTC). Harga ether saat ini telah menyentuh angka Rp30 jutaan per koinnya. Tidak sedikit dari investor uang kripto yang berinvestasi pada ethereum.

Harga ethereum saat ini pada Senin, 19 April, telah menyentuh angka 2.248 dollar AS per koinnya (sekitar Rp32,75 jutaan). Harga ethereum mengalami peningkatan sebesar 2,08 persen dari sebelumnya sebagaimana yang dilansir dari Coindesk.

Padahal sehari kemarin, harga ethereum merosot 21,46 persen yaitu 1.952 dollar AS (sekitar Rp 28 jutaan). Sedangkan untuk harga tertingginya, ethereum mencapai 2.547 dollar per koinnya.  Sampai saat ini ethereum mempunyai kapitalisasi pasar terbesar setelah bitcoin.

Ethereum merupakan uang kripto berbasis platform software terdesentralisasi yang menggunakan teknolog blockchain. Teknologi Ethereum sudah digunakan untuk aktivitas pengiriman uang.

Selain itu, teknologi ether juga digunakan untuk melelang aset kripto yang sedang naik daun dalam beberapa bulan terakhir yaitu NFT (Non-Fungible Token). NFT kini digemari para seniman digital.

Menurut Oscar Darmawan selaku CEO Indodax mengatakan bahwa harga ethereum memiliki potensi untuk meningkat lagi. Sebabnya, ethereum bakal di-upgrade secara masif pada pertengahan tahun 2022.

Dalam upgrade EIP-1559 tahun mendatang bakal ada sejumlah ether yang di-‘burn’ atau dimusnahkan guna mengurangi suplai maksimum ethereum dalam beberapa tahun ke depan.

“Ethereum terus berbenah mengatasi masalah pasokannya yang unlimited atau tidak terbatas. Ethereum melakukan upgrade dengan ‘burn’ sehingga nantinya akan banyak ethereum yang dimusnahkan. Jika, pasokan ethereum berkurang, maka kemungkinan besar harganya akan meningkat drastis,” uangkap Oscar pada Senin 19 April.