Bagikan:

JAKARTA - Sebuah riset terbaru dari Ipsos yang bertajuk “Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce”, mengungkapkan bahwa Shopee unggul dalam menyediakan dan memberikan tingkat kepuasan tertinggi dalam pengalaman berbelanja online. 

Fakta ini ditunjukkan di mana Shopee (62%) menjadi pilihan pertama untuk direkomendasikan oleh konsumen kepada kerabat dekatnya, diikuti oleh Tokopedia (46%), TikTok Shop (42%), dan Lazada (36%).

Selain itu, riset ini juga Shopee unggul dalam memberikan keamanan dan kenyamanan saat berbelanja online dengan 66% responden mengaku memilih menggunakan Shopee karena layanan pengiriman yang paling lengkap, disusul Tokopedia (16%), Lazada (10%), dan TikTok Shop (7%).

Tidak hanya itu, 64% respon juga memilih Shopee sebagai platform e-commerce dengan metode pilihan pembayaran yang paling beragam, dibandingkan Tokopedia (15%), Lazada (11%), dan TikTok Shop (8%).

Ipsos juga mengamati bahwa metode pembayaran Cash on Delivery (COD) semakin marak digunakan dan paling menarik perhatian para responden. Sejalan dengan fakta ini, Shopee (66%) juga menjadi platform ecommerce dengan metode pembayaran COD yang dinilai paling memuaskan, diikuti oleh Tokopedia & Lazada sebesar 12%, dan yang terakhir adalah TikTok Shop 10%.

Melalui riset ini, Ipsos melihat bahwa para pemain e-commerce bersaing melalui teknologi dan inovasi program untuk menarik hati masyarakat. Meskipun, yang akan dicari oleh masyarakat hanya yang bisa menciptakan perasaan puas pada pengalaman berbelanja online. 

“Kepuasaan melalui berbagai aspek penting yang mampu dipenuhi oleh Shopee, membuat Shopee unggul sebagai pilihan utama konsumen Indonesia untuk menciptakan pengalaman belanja online yang holistik dan terpercaya,” ujar Andi Sukma, Executive Director Ipsos Indonesia.

Menurut Andi, strategi ekosistem yang dihadirkan Shopee untuk memuaskan masyarakat menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi volume tinggi selama periode festival belanja di akhir tahun ini.