Bagikan:

JAKARTA – Setelah mengubah prompt di kolom teks Gemini menjadi Ask Gemini, Google kini mengubah tampilan mode gelapnya. Meski tak banyak berubah, tampilannya terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Secara keseluruhan, tampilan antarmuka Gemini tidak mengalami perubahan. Tidak ada fitur yang ditambahkan atau dipindahkan karena Google hanya mengubah desainnya. Dilansir dari 9to5google, ikon plus terlihat lebih menyatu dengan kolom teks.

Sebelumnya, ikon plus berukuran kecil karena dikelilingi oleh lingkaran. Namun, pada tampilan terbaru, bentuk lingkarannya sudah dihilangkan dan Google memperbesar ukuran ikonnya. Untuk warnanya, Google masih menggunakan warna putih.

Perubahan yang mungkin lebih disadari oleh penggunanya adalah latar belakang pada ikon mikrofon dan kamera. Kedua ikon ini juga berada di kolom teks dan sejajar dengan ikon plus, tetapi berada di sisi kanan layar.

Latar belakang di ikon mikrofon dan kamera sebelumnya berwarna biru muda sehingga terlihat sangat menonjol. Untuk membuat tampilannya lebih baik di mata pengguna, Google memutuskan untuk menggunakan warna abu-abu muda.

Jika dilihat secara keseluruhan, tidak ada lagi warna yang terlihat menonjol. Tampilan mode gelap Gemini hanya menampilkan warna hitam, putih, dan abu-abu, kecuali pada teks sapaan di tengah layar dan tampilan profil di sudut kanan atas layar.

Perubahan ini sedang diluncurkan secara bertahap melalui aplikasi Gemini beta dengan versi 14.42. Belum diketahui dengan pasti kapan perubahan ini akan dirilis ke versi stabil.