Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda adalah seorang konten kreator, memantau perkembangan saluran dan subscriber YouTube perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana konten Anda disukai seseorang. 

Masing-masing aplikasi biasanya menyediakan dasbor sendiri yang akan memungkinkan Anda memantau seluruh akun atau saluran, mulai dari pelanggan, pengikut, jumlah view, dan masih banyak lagi. 

Sebagai YouTuber, Anda dapat melihat daftar pelanggan terbaru Anda di dasbor saluran. Atau, Anda juga dapat memeriksa jumlah pelanggan dari waktu ke waktu di YouTube Studio.

YouTube Studio adalah tempat bagi para kreator. Anda dapat mengelola kehadiran, mengembangkan channel, berinteraksi dengan audiens, dan menghasilkan uang dari satu tempat. 

Cara melihat pelanggan baru di YouTube 

  1. Masuk ke YouTube Studio
  2. Di Dasbor, temukan kartu Pelanggan terkini
  3. Klik Lihat semua untuk memperluas kartu. 

Dari atas, Anda dapat memilih jangka waktu dan mengurutkan daftar berdasarkan jumlah pelanggan. Nama pelanggan akan ditampilkan di daftar pelanggan terbaru Anda jika mereka memilih untuk membuat langganan mereka menjadi publik atau mereka berlangganan saluran Anda dalam 28 hari terakhir.