Bagikan:

JAKARTA – Penjualan iPhone 16 resmi dimulai di berbagai lokasi ritel Apple di seluruh dunia pada  Jumat, 20 September. Seperti tradisi tahunan, CEO Apple Tim Cook hadir di toko flagship Fifth Avenue, New York, untuk membuka penjualan produk-produk terbaru Apple.

Kerumunan penggemar berkumpul di berbagai Apple Store global, menantikan untuk mendapatkan iPhone 16, Apple Watch Series 10, dan lini AirPods yang diperbarui. Di Fifth Avenue, Cook terlihat berfoto selfie dengan para penggemar saat pelanggan bergegas untuk membeli produk-produk terbaru dari Apple. Tahun ini, Cook didampingi oleh Deirdre O'Brien, Wakil Presiden Senior Apple untuk Ritel.

Meskipun penjualan produk baru Apple selalu menarik perhatian, CNBC melaporkan bahwa kerumunan tahun ini terlihat lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, di mana UPS juga menyatakan bahwa permintaan terasa lebih rendah. Beberapa pelanggan mengatakan bahwa fitur kamera menjadi daya tarik utama untuk peningkatan iPhone 16, sementara fitur Apple Intelligence mendapatkan perhatian yang lebih rendah.

Pembukaan toko Fifth Avenue oleh Cook telah menjadi tradisi bagi Apple. Pada 2023, Cook juga memulai penjualan di lokasi yang sama bersama Greg Joswiak, Wakil Presiden Senior Pemasaran Global. Sebelumnya, pada 2019, Cook hadir saat peluncuran iPhone 11, yang sekaligus meresmikan pembukaan kembali toko tersebut setelah renovasi selama dua tahun.

Peluncuran iPhone 16 ini melanjutkan tren Apple dalam menciptakan momen besar di dunia teknologi, meskipun antusiasme pasar tahun ini tampaknya lebih terkendali.