Bagikan:

JAKARTA - Tim esports Sumatra Utara berhasil mendapatkan medali emas dalam nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang, setelah mengalahkan Bali di Grand Finals di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 

Semifinal 

Setelah memenangkan beberapa match sebelumnya, di babak semifinal, Sumatra Utara bertemu dengan Bali di upper bracket untuk memperebutkan posisi pertama di Grand Finals MLBB PON Aceh-Sumut 2024. 

Dalam pertandingan ini, Bali harus menerima kekalahan atas Sumut. Dengan demikian, tim Sumut menjadi tim pertama yang memasuki Grand Finals, sedangkan Bali harus turun ke lower bracket

Di sisi lain, dua tim pemenang di lower bracket yaitu Lampung dan Jawa Barat saling bertemu untuk memperebutkan posisi tiga besar. Sayangnya, Lampung harus mengakui kekalahannya dari Jabar. 

Dengan demikian, Jabar mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan posisi Grand Finals bersama Sumut. Namun, tim Jabar harus melawan tim Bali terlebih dahulu. Di match ini, Bali menang atas Jabar. Sehingga, Bali berhasil menyusul tim Sumut di babak Grand Finals. 

Gran Finals

Kembali bertemu dengan Sumut, di menit awal match, Bali sempat unggul. Tapi sayangnya, mereka tidak dapat mempertahankan kemampuannya sehingga Sumut berhasil menghancurkan semua tower Bali.

Sedangkan di match kedua, Sumut menang telak atas Bali dengan skor 19-1. Sedangkan di match ketiga, Bali berhasil bangkit dan mengalahkan Sumut di match ini. Sehingga, skor berubah menjadi 1-2. 

Namun sayangnya, kebangkitan tim Bali di match keempat berhasil digagalkan oleh Sumut. Sehingga tim yang berisikan Crisman Agus, Adhitya Zulkarnaen, Kenny Ramadhan, Dio Ananda, dan Garry Elwandatanta berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 3-1 atas Bali. 

Hasil Akhir

Dengan serangkaian pertandingan yang berlangsung, hasil akhir menyebutkan bahwa Sumatra Utara berhasil menduduki peringkat pertama, Bali di peringkat kedua, dan Jawa Barat di peringkat ketiga.