Bagikan:

JAKARTA – Google Messages tengah menguji perubahan kecil namun signifikan pada cara aplikasi ini menampilkan percakapan Rich Communication Services (RCS). Saat ini, aplikasi ini membedakan antara percakapan RCS dan SMS/MMS dengan label teks seperti "RCS message" dan "Text message."

Pembaruan baru yang sedang diuji akan menyederhanakan indikator ini. Label untuk percakapan RCS akan berubah menjadi hanya “(RCS),” sedangkan percakapan SMS/MMS akan dilabeli sebagai “(Text).” Perubahan ini bertujuan untuk membuat indikator lebih singkat dan jelas. Label sebelumnya mencantumkan kata “message,” yang dianggap beberapa pengguna tidak perlu mengingat konteks jendela obrolan.

Namun, label baru tersebut menggunakan tanda kurung yang mungkin dianggap oleh sebagian pengguna sebagai tampilan yang kurang bersahabat atau terlalu teknis. Pembaruan ini saat ini dalam tahap pengujian dan baru dilaporkan diterapkan pada sejumlah kecil pengguna.

Perubahan ini mengikuti pembaruan terbaru di mana Google membuat tombol kirim di Google Messages lebih berwarna, menunjukkan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan elemen antarmuka pengguna dalam aplikasi.