Bagikan:

JAKARTA - Memecoin anyar yang diluncurkan di jaringan Tron (TRX), Sundog (SUNDOG), sukses mencuri perhatian publik. Hanya beberapa hari sejak peluncurannya, Sundog berhasil mencapai kapitalisasi pasar sebesar 200 juta dolar AS (Rp3,2 triliun) seiring dengan meningkatnya popularitas koin meme tersebut.

Sundog diluncurkan melalui platform SunPump, platform memecoin pertama di jaringan Tron. Dalam minggu pertama, platform ini telah menarik lebih dari 10.000 pengguna. Sundog, yang diluncurkan pada 15 Agustus, mencatat kenaikan harga sebesar 141,99% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini mencapai 0,2045 dolar AS (Rp3.272). Volume perdagangannya juga melonjak 81% menjadi 64 juta dolar AS (Rp1,02 triliun).

Popularitas Sundog di kalangan investor besar atau whale kian meningkat. SUNDOG akan menjadi memecoin pertama di Tron yang mencapai kapitalisasi pasar 1 miliar dolar AS (Rp16 triliun). Token ini telah terdaftar di beberapa bursa utama seperti HTX dan MEXC, dengan volume perdagangan tertinggi berasal dari HTX (26,9 juta dolar AS atau Rp430,4 miliar).

Melihat kesuksesan Sundog, Justin Sun, optimistis terhadap masa depan platform SunPump dan memecoin lainnya di jaringan Tron. Sun menyatakan bahwa komunitas meme di Tron berencana menarik jutaan pengguna baru, yang akan memperkuat posisi Tron di pasar kripto global. 

Akibatnya, token TRX kini berada di posisi 10 besar cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar, mencapai 13 miliar dolar AS (Rp208 triliun). Tron terus memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem kripto global.