Bagikan:

JAKARTA – WhatsApp, platform pesan instan milik Meta, mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan stiker animasi terbaru. Stiker ini berasal dari GIPHY, platform GIF populer yang sebelumnya dinaungi oleh Meta.

Mulai 14 Agustus lalu, WhatsApp bermitra dengan GIPHY agar pengguna bisa mencari atau berbagi lebih banyak stiker. Platform GIF ini terintegrasi langsung ke WhatsApp sehingga pengguna tidak perlu beralih aplikasi untuk mengakses stiker yang diinginkan.

"GIPHY menghadirkan koleksi stiker mereka yang lengkap langsung ke WhatsApp. Integrasi ini memungkinkan Anda menemukan dan berbagi stiker yang relevan dan menarik, tanpa harus meninggalkan aplikasi," kata WhatsApp dalam situs resminya.

Untuk mengakses stiker animasi buatan GIPHY, pengguna hanya perlu mengetuk ikon stiker di ruang obrolan dan mencari stiker yang mereka inginkan. Cara mencari stikernya tetap sama, pengguna bisa mencari dengan teks atau emoji di bilah pencarian.

Dengan menambahkan stiker baru dari GIPHY, WhatsApp yakin bahwa para penggunanya bisa lebih mengomunikasikan emosi dan suasana hati mereka. Selain mengekspresikan diri, stiker baru dari GIPHY dapat menambahkan keseruan di ruang obrolan.

Selain mengintegrasikan platform GIPHY, WhatsApp juga menambahkan kemampuan baru untuk menata stiker. Pengguna kini bisa menata baki stiker mereka untuk memudahkan akses ke paket stiker favorit.

"Kini Anda dapat dengan mudah menemukan paket stiker baru dari WhatsApp dengan melihat pratinjaunya di baki stiker di bawah paket yang telah Anda unduh," jelas WhatsApp. "Anda juga dapat mengetuk dan menahan stiker untuk memindahkan atau menghapusnya."