Bagikan:

JAKARTA - Pemilik X, Elon Musk seharusnya melakukan siaran langsung di Spaces dengan Donald Trump beberapa waktu lalu. Namun, siaran tersebut mengalami kendala berulang kali sehingga banyak orang yang tidak bisa mengaksesnya. 

Dalam sebuah postingan terbarunya, Musk mengklaim bahwa kendala tersebut terjadi karena adanya serangan DDoS (Distributed Denial of Service) besar-besaran yang menyerang platform itu. 

“Tampaknya ada serangan DDOS besar-besaran pada X. Sedang berupaya untuk mematikannya,” kata bos Tesla dan Starlink itu ketika mengetahui kendala terhadap Spaces nya. 

Kendati demikian, Musk terus melanjutkan wawancaranya dengan Trump meskipun hanya dengan jumlah pendengar langsung yang lebih sedikit. Dia juga berjanji akan memposting hasil wawancara tersebut nanti. 

Dengan kendala yang terjadi, menurut laporan pengguna mengutip Engadget, mereka yang dapat bergabung dalam streaming disambut dengan musik sekitar setengah jam yang diikuti oleh keheningan total selama beberapa menit.

“Kami akan melanjutkan dengan jumlah pendengar serentak yang lebih sedikit pada pukul 8:30 ET dan kemudian segera memposting audio yang belum diedit setelahnya,” tambah Musk. 

Ini bukan pertama kalinya siaran langsung di Spaces mengalami kendala teknis. Tahun lalu, Ron DeSantis mencoba mengumumkan pencalonannya sebagai presiden dalam waktu singkat selama percakapan langsung dengan Musk di X, tetapi siaran itu juga tertunda setelah beberapa kali mengalami gangguan.