Bagikan:

JAKARTA - Hamster Kombat, permainan berbasis Telegram yang mengusung konsep tap-to-earn, mengumumkan rencana besar untuk mengalokasikan 60% dari token mereka kepada para pemain dalam airdrop terbesar dalam sejarah kripto. Tim pengembang telah merilis whitepaper baru yang merinci tokenomics dan rencana masa depan proyek ini.

Menurut whitepaper yang dirilis pada Selasa lalu, Hamster Kombat awalnya merencanakan peluncuran airdrop ini pada bulan Juli, namun mengalami penundaan. Meskipun belum ada tanggal pasti untuk peluncuran token HMSTR, tim menyatakan bahwa 60% dari airdrop akan dialokasikan khusus untuk pemain. Sisa token akan digunakan untuk menyediakan likuiditas pasar, kemitraan ekosistem, hibah, penghargaan untuk tim, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Dikutip dari Crypto News, tim pengembang mengatakan “Ini adalah langkah pertama dalam membangun ekosistem Hamster yang akan melampaui permainan saat ini.” Hamster Kombat mengklaim memiliki basis pengguna sebesar 300 juta, dengan 50 juta pengguna aktif harian di 190 negara.

Salah satu poin penting yang ditekankan oleh pengembang adalah bahwa proyek ini tidak didukung oleh perusahaan investasi atau modal ventura, yang berarti tidak ada tekanan untuk menjual token tim untuk membayar biaya operasional. “Hamster Kombat sudah merupakan bisnis yang menguntungkan dan tidak perlu menjual alokasi token tim untuk membayar tagihan,” kata tim tersebut.

Kenaikan Hamster Kombat sebagian besar terinspirasi oleh kesuksesan Notcoin, permainan clicker berbasis Telegram lainnya yang melakukan airdrop lebih dari 80 miliar token NOT senilai sekitar 1 miliar Dolar AS (sekitar Rp16 triliun) pada bulan Mei. Pendiri Hamster Kombat, yang tetap anonim, membangun komunitas besar pemain yang memperoleh hadiah token dengan bermain game clicker yang beroperasi di blockchain The Open Network (TON).

Selain airdrop, tim Hamster Kombat berencana untuk memperluas proyek dengan mengundang pengembang lain melalui hibah dan meluncurkan fitur-fitur baru seperti “squads” untuk mendorong kolaborasi pemain dan “time-limited events” dengan hadiah khusus. Kampanye “Season 2” dengan hadiah kripto lebih lanjut juga sedang dalam pengerjaan.