Bagikan:

JAKARTA – Pixel Buds Pro diluncurkan pertama kali oleh Google pada Mei 2022 lalu, berbarengan dengan ponsel Pixel 6a. Kini, perusahaan tersebut sedang mengembangkan generasi kedua dari Pixel Buds Pro.

Berbagai bocoran mengenai perangkat audio ini terus beredar selama beberapa minggu terakhir, mulai dari desain hingga harganya. Menurut laporan Android Headlines, Pixel Buds Pro 2 akan memiliki casing yang lebih besar dari versi aslinya.

Dari segi desainnya, Google akan mengubah sedikit bentuk earbuds-nya. Perangkat audio ini akan memiliki tonjolan baru di dekat ujung telinga yang sepertinya akan menambahkan stabilisasi. Selain tonjolan tersebut, desainnya akan sama dengan generasi sebelumnya.

Pixel Buds Pro 2 akan hadir dalam empat warna, yaitu Charcoal, Porcelain, Aloe, dan Hot Pink. Pilihan warna ini jauh lebih sedikit dari generasi sebelumnya yang hadir dalam enam warna. Kabarnya, warna Aloe diluncurkan untuk menyamai Pixel 8a.

Sementara itu, bocoran lainnya dari Dealabs mengungkapkan bahwa perangkat audio ini akan dibanderol dengan harga 219 euro (Rp3,8 juta) hingga 249 (Rp4,3 juta). Harga ini jauh lebih mahal karena Pixel Buds Pro dijual mulai dengan harga 179 euro (Rp3,1 juta).

Seluruh bocoran ini menunjukkan bahwa Pixel Buds Pro 2 semakin dekat dengan jadwal peluncuran. Namun, hingga saat ini, belum diketahui kapan Google akan merilis perangkat audionya secara resmi dan menjualnya ke negara yang menjadi pasar Pixel.

Tak sedikit yang memperkirakan bahwa Pixel Buds Pro 2 akan diluncurkan di acara Made by Google pada Agustus mendatang. Acara ini akan digelar pada Selasa, 13 Agustus untuk meluncurkan seri Pixel 9 dan perangkat keras terbaru lainnya.