Bagikan:

JAKARTA - QNAP Systems, Inc., perusahaan solusi penyimpanan dan jaringan terkemuka, mengumumkan peningkatan strategi backup 3-2-1 dengan fitur terbaru dalam Hybrid Backup Sync (HBS) dan solusi Remote Backup. 

Melalui peningkatan ini, QNAP berharap bisa memberikan perlindungan data yang komprehensif dan menyederhanakan pemulihan bencana untuk bisnis dan individu. 

Adapun maksud dari strategi backup 3-2-1 ini adalah menyimpan 3 (tiga) salinan data. Kemudian, simpan salinan data di setidaknya 2 (dua) media penyimpanan berbeda seperti hard drive, NAS, dsb., dan simpan 1 (satu) salinan di luar lokasi untuk melindungi dari bencana lokal. 

Hybrid Backup Sync (HBS) akan mengintegrasikan backup, restorasi, dan sinkronisasi, serta memungkinkan backup data dari QNAP NAS ke penyimpanan lokal, jarak jauh, dan cloud, memastikan redundansi data dan sinkronisasi yang efisien.

Alat manajemen data cerdas dari perangkat lunak ini juga memungkinkan pemulihan cepat dan mudah, memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna.

Sedangkan Solusi Remote Backup memanfaatkan teknologi QuDedup untuk mendeduplikasi data di sumbernya, mengoptimalkan efisiensi bandwidth dan penyimpanan. Ini memastikan transfer data yang aman dan efisien ke lokasi off-site, komponen kritis dari strategi backup 3-2-1. 

Dengan protokol keamanan seperti SSL/TLS dan enkripsi 256-bit AES, QNAP memastikan integritas dan keamanan data selama transfer jarak jauh, sesuai dengan standar perlindungan data yang ketat.