Bagikan:

JAKARTA - Konspirasi tentang penampakan alien muncul setelah upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Donald Trump di Pennsylvania pada 13 Juli. Rekaman dari acara tersebut menangkap benda terbang tak dikenal (UFO) yang melintas di langit sebelum tembakan dilepaskan.

Beberapa pengguna media sosial menyebut UFO tersebut sebagai 'malaikat pelindung' yang melindungi Trump dari peluru. Trump sendiri menguatkan klaim ini dengan mengatakan, "Tuhan menyelamatkan saya" beberapa hari setelah acara.

Sejumlah teori konspirasi mengaitkan penampakan UFO dengan upaya pembunuhan tersebut, meskipun para ahli menyatakan bahwa objek tersebut kemungkinan besar adalah drone atau burung yang terbang di sekitar area tersebut. "Objek tersebut bergerak cepat dan dalam pengambilan gambar dekat, Anda bisa melihat blur gerakan yang mengubah bentuk asli objek tersebut," kata Alejandro Rojas, penasihat UAP di Enigma Lab, dikutip VOI dari DailyMail.com.

Trump ditembak oleh Thomas Matthew Crooks, 20, seorang yang terdaftar sebagai Republikan  namun  sebelumnya juga menyumbang untuk Joe Biden. Trump terkena tembakan di telinga saat ia menoleh untuk berbicara kepada kerumunan. Insiden tersebut menewaskan satu orang di kerumunan.

"Saya seharusnya tidak ada di sini, saya seharusnya sudah mati. Dengan keberuntungan atau oleh Tuhan, banyak orang mengatakan itu oleh Tuhan, saya masih di sini," kata Trump dalam wawancara dengan New York Post

Klaim tentang UFO ini muncul di tengah-tengah penyelidikan FBI yang mengungkap bahwa Crooks kemungkinan bertindak sendirian tanpa konspirator.

Musisi dan pembuat film UFO, Mark Christopher Lee, juga menambahkan bahwa upaya pembunuhan tersebut mungkin terkait dengan keinginan Trump untuk merilis kebenaran tentang UFO jika terpilih kembali sebagai presiden. Namun, tidak ada bukti yang mendukung klaim ini.

Meskipun Trump sendiri cenderung skeptis terhadap UFO, ia mengakui pernah bertemu dengan orang-orang serius yang mengklaim telah melihat benda aneh terbang di langit.

Dengan semakin dekatnya kampanye presiden 2024, mantan presiden ini terlihat sedikit lebih terbuka terhadap topik UFO, namun tetap belum yakin sepenuhnya.

Apakah penampakan UFO ini benar-benar malaikat pelindung atau hanya objek biasa, yang jelas teori ini menambah bumbu konspirasi yang terus mengelilingi sosok kontroversial Donald Trump.