Lawan Perubahan Iklim, Bill Gates Cuma Makan Daging Sintetis
Cara Bill Gates kurangi emisi karbon di Bumi (Greenbiz)

Bagikan:

JAKARTA – Climate Change atau perubahan iklim belakangan ini kerap menjadi topik hangat yang banyak diperbincangkan oleh berbagai pihak. Terutama tentang emisi karbon.

Pertemuan yang membahas perubahan iklim di The Paris Agreement 2020 mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) dan China serta Eropa menjadi negara-negara dengan emisi karbon terbanyak di dunia.

Mengomentari topik perubahan iklim, Bill Gates selaku founder Microsoft mempunyai sejumlah cara yang menarik dan sederhana dalam menanggapi perubahan iklim yang sedang dialami Bumi.

“Dari sisi personal, saya melakukan banyak hal,” kata Gates sebagaimana yang dilansir dari CNBC International, Senin, 22 Maret.

Dalam diskusi yang diselenggarakan di forum Reddit, Bill Gates mengutarakan bahwa dia mulai memakan daging buatan atau daging sintetis dalam rangka mengurangi konsumsi karbon di planet yang dihuni manusia ini.  

Menurutnya, konsumsi daging sapi harus dikurangi. Pasalnya, mengkonsumsi sapi meningkatkan produksi gas metana paling besar di Bumi. Dia pun menilai bahwa mengkonsumsi dagin sintetis merupakan cara paling baik untuk mengganti daging sapi.

Selain itu, Gates juga mengatakan dalam rangka mengurangi emisi karbon, dia memilih untuk mengurangi bepergian dengan menggunakan pesawat. Menurutnya, pesawat memiliki tingkat emisi yang dikeluarkan cukup besar dalam setiap kali penerbangan yang dilakukan.