Bagikan:

JAKARTA – Experimental Aviation Association (EAA) AirVenture Oshkosh, acara tahunan di setiap musim panas, kembali digelar pada Senin, 22 Juli. Acara besar Oshkosh, Wisconsin ini akan dihadiri oleh NASA.

Selama hampir satu minggu, hingga 28 Juli mendatang, NASA akan menggelar pameran interaktif dan berbagai aktivitas interaktif bagi pada penggemar aeronautika. NASA juga mendatangkan para inovator aeronautika dari lembaga tersebut.

NASA membangun paviliun dengan panggung untuk berbagai acara seperti aktivitas STEM edukasional bagi anak-anak dan orang dewasa dari segala usia, pameran model pesawat dan wahana antariksa NASA, serta panel tentang aktivitas NASA.

Seluruh kegiatan ini akan dihadiri oleh para peneliti, pemimpin, pilot, hingga astronot NASA. Lembaga antariksa AS itu menjelaskan bahwa topik panel yang dibawakan akan berbeda setiap harinya dengan pembicara yang berbeda juga.

Pada Jumat, 26 Juli mendatang, NASA akan mengadakan panel dengan tajuk Kampanye NASA Artemis: Untuk Seluruh Umat Manusia. Acara ini akan mendatangkan Astronot Randy Bresnik dan para ahli lainnya untuk membahas misi Artemis 2.

Selain itu, ada juga panel tentang Women of NASA yang akan diadakan pada Rabu, 24 Juli di WomenVenture Center. Sesuai dengan judulnya, panel ini akan mendatangkan para pemimpin senior, manajer proyek, hingga teknisi wanita di NASA.

Khusus untuk Zona STEM di paviliun, acara ini hanya dibuka pada pukul 9 pagi hingga 2.30 siang selama EAA AirVenture Oshkosh berlangsung. NASA juga akan berpartisipasi di AeroEducate Center di Aviation Gateway Park bagi anak SMP dan SMA.