Bagikan:

JAKARTA - Halo Robotics, penyedia solusi drone terbesar di Indonesia, telah berhasil menyelesaikan pengiriman barang pertama dengan drone di Indonesia. 

Uji coba drone delivery pertama ini dilakukan selama lima hari di lingkungan yang menantang di Gunung Merapi. Keberhasilan ini menandai momen penting revolusi pengiriman barang di Tanah Air. 

Dalam uji coba ini, DJI FlyCart 30 menunjukkan kemampuan luar biasa dengan kemampuannya membawa muatan seberat 11,45 kg dari titik A ke titik B, yang berada di kawasan pegunungan, bahkan dalam kondisi ketinggian dan cuaca ekstrem.

Sebelum melakukan penerbangan pengiriman, tim Halo Robotics juga telah melakukan serangkaian uji coba kapasitas beban dengan berbagai muatan untuk menyesuaikan dengan tantangan lingkungan. 

Penggunaan drone ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Karena, Amazon telah melakukan hal yang sama di seluruh wilayah di California dan Texas. 

Halo Robotics mengatakan bahwa pengiriman barang di wilayah dataran tinggi dengan drone memiliki potensi besar dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasional di lingkungan yang menantang. 

Drone delivery DJI FlyCart 30, akan diluncurkan secara global pada Januari 2024, dengan menawarkan solusi transportasi praktis yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan unik pengguna lokal.

Keberhasilan Halo Robotics dalam menyelesaikan pengiriman barang pertama dengan drone di Indonesia membuka jalan bagi berbagai kemungkinan baru dalam pemanfaatan drone untuk berbagai aplikasi, termasuk pengiriman barang di daerah terpencil, bantuan bencana, dan penelitian ilmiah.

Halo Robotics berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi drone yang aman, efisien, dan efektif untuk membantu masyarakat Indonesia.