Bagikan:

JAKARTA - Mengikuti jejak Meta, YouTube kini meluncurkan stiker Add Yours ke Shorts, yang mirip dengan fitur yang sudah ada di Instagram sejak 2022 silam. 

Dalam kasus ini, YouTube menyarankan Anda untuk untuk membuat konten seperti memamerkan trik ke peliharaan Anda, untuk memberikan inspirasi kepada pengguna Shorts lainnya dengan menyertakan stiker Add Yours

Mirip dengan Add Yours di Instagram, fitur ini diharapkan bisa menghadirkan lebih banyak keterlibatan pengguna dengan konten serupa namun dengan versi yang berbeda-beda. 

YouTube mengatakan akan meluncurkannya secara bertahap selama beberapa minggu ke depan. Jadi, jika Anda belum melihat fitur ini di Shorts Anda, ada baiknya menunggu fitur itu tiba tidak lama lagi. 

Tidak hanya itu, YouTube juga telah mengumumkan bahwa Anda akan segera dapat menambahkan dan mengedit teks yang dibuat secara otomatis di Shorts. 

Bahkan, Anda dapat memilih berbagai warna dan font untuk membuat teks lebih menyatu dengan video Anda. Sekali lagi, fitur ini mirip dengan yang sudah ada di Instagram. 

Dengan pembaruan ini, semakin menunjukkan bahwa YouTube sangat serius untuk bersaing dengan Reels dari Meta dan juga TikTok.