Bagikan:

JAKARTA - NTT DATA, penyedia bisnis digital dan layanan IT terdepan, memperkenalkan inovasi terbarunya ke The 152nd Open, kejuaraan golf internasional yang berlangsung dari 14-21 Juli di Royal Troon, Inggris. 

NTT DATA mengatakan ingin memberikan pengalaman langsung dan keterlibatan kepada penggemar, yang membuat mereka merasa seperti ikut berada di dalam suasana pertandingan, di mana pun mereka berada.

Dengan inovasi ini, penggemar akan mendapatkan informasi aktual berupa tampilan video langsung dan data yang canggih di NTT DATA Wall, layar besar yang terpasang di lokasi turnamen. 

Selain itu, penggemar juga akan merasakan teknologi Digital Human GenAI, dan berinteraksi dengan ShotView, platform teknologi digital twin. 

Lottie, Digital Human AI

Lottie, digital human dari NTT DATA ini adalah masa depan penonton dan layanan pelanggan olahraga, memberikan interaksi dan keterlibatan melalui perpaduan wawasan dan pembaruan aktual dari lapangan golf, data statistik, dan pengetahuan mendalam tentang aturan dan sejarah olahraga ini. 

Tahun uni, representasi visual Lottie telah ditingkatkan, memastikan gerakan yang lebih mirip manusia dan avatar yang secara fisik akurat, meningkatkan realisme interaksi.

Pengalaman Didukung 5G

Fondasi dari semua teknologi ini adalah jaringan Private 5G yang akan memberikan bandwidth tinggi dan keandalan, membawa cloud ke edge, untuk aplikasi yang memerlukan komputasi, penyimpanan, dan jaringan dengan latensi sangat rendah.

ShotView dan Imersi Penonton

ShotView NTT DATA akan dapat melacak letak bola, performa pemain, dan kondisi lapangan, serta memberikan representasi akurat dari lapangan golf Royal Troon. Teknologi digital twin dapat merekam posisi bola hingga setengah lebar bola golf. 

Semua ini akan memberikan "perspektif pemain" tentang strategi dan keputusan yang dibuat selama setiap tahap kejuaraan, memungkinkan penggemar, komentator, dan analis untuk melihat melalui mata para profesional.

"NTT DATA merevolusi pengalaman penggemar, di dalam dan di luar lapangan, di The Open dengan teknologi canggih," kata Mona Charif, CMO Global, NTT DATA Inc. dalam pernyataannya dikutip Kamis, 4 Juli.