Bagikan:

JAKARTA-Pengguna yang sering menggunakan aplikasi Google di ponsel Android mereka akan segera mengalami beberapa perubahan. Aplikasi ini mungkin akan menambahkan tombol Mode Incognito baru, dan pengguna mungkin akan melihat beberapa teks hilang.

APK teardown membantu memprediksi fitur-fitur yang mungkin akan hadir di layanan di masa depan berdasarkan kode yang sedang dalam pengembangan. Namun, ada kemungkinan fitur-fitur yang diprediksi tersebut tidak akan dirilis untuk publik.

Saat ini, untuk masuk ke Mode Incognito di versi aplikasi Google yang ada, pengguna harus mengetuk foto profil di sudut kanan atas terlebih dahulu. Setelah itu, opsi Mode Incognito akan muncul di bawah akun mereka. Namun, ke depan, pengguna mungkin memiliki cara lain untuk membuka tab Incognito.

Dalam versi beta terbaru dari aplikasi Google untuk Android (versi 15.26.34.29.arm64), ditemukan adanya tombol Mode Incognito baru. Tombol ini muncul segera setelah pengguna mulai mengetik di bilah pencarian. Meskipun fitur ini belum berfungsi, tombol tersebut seharusnya membuat masuk ke Mode Incognito menjadi lebih nyaman.

Mode Incognito

Selain itu, dalam beta terbaru, Google tampaknya berencana menyederhanakan tampilan tab di bagian bawah layar dengan menghapus teks. Jadi, pengguna tidak akan lagi melihat kata-kata seperti Beranda, Pencarian, atau Tersimpan di bawah ikon mereka.

Secara keseluruhan, penghapusan teks ini tampaknya membuat antarmuka pengguna sedikit lebih bersih. Ini adalah perubahan kecil yang mungkin tidak banyak mengubah, tetapi membuat halaman terlihat sedikit lebih baik.