Bagikan:

JAKARTA - Capcom mengumumkan telah mengakuisisi dua pertiga dari total saham yang diterbitkan Minimum Studios, sebuah perusahaan produksi 3DCG, dan menjadikannya perusahaan anak Capcom. 

Dalam pengumuman resminya, Capcom mengatakan bahwa akuisisi ini bertujuan untuk mendukung kemampuan pengembangan dan teknologi dari Minimum Studios secara berkelanjutan. 

Spesialisasi Minimum Studios terletak pada animasi. Perusahaan ini dibentuk pada tahun 2018, dan sejak saat itu juga telah mengerjakan animasi untuk judul-judul utama Capcom seperti  Resident Evil Village, Resident Evil 4  remake  tahun 2023, dan Dragon's Dogma 2.  

“Berbasis di Taiwan, kekuatan Minimum Studios terletak pada produksi animasi untuk pengembangan gim video rumahan konsumen, dan studio tersebut telah mengerjakan judul-judul utama Capcom di masa lalu,” tulis perusahaan gim tersebut. 

Capcom juga akan membantu Minimum Studios untuk mencapai tujuan manajemen jangka panjangnya yaitu penjualan tahunan sebanyak 100 juta unit.

“Ke depannya, Capcom akan terus menjajaki perolehan kemampuan teknologi yang diperlukan guna meningkatkan organisasi pengembangan gimnya,” sambunt Capcom. 

Melalui pengumuman akuisisi ini, bisa dipastikan bahwa kemungkinan besar kita akan melihat Minimum Studios dalam mengerjakan sejumlah gim Capcom di masa-masa mendatang. 

Capcom tidak memberikan rincian keuangan apa pun terkait akuisisi tersebut, namun mereka mengatakan bahwa kesepakatan ini akan berdampak signifikan pada hasil fiskalnya.