Bagikan:

JAKARTA - Play For Dream Technology meluncurkan Play For Dream MR, mixed reality headset yang menggabungkan dunia digital dan nyata dalam satu perangkat canggih untuk memberikan pengalaman yang imersif.

Menyatukan teknologi dari berbagai platform mencakup seperti TV, teater, komputer, konsol gim, VR, dan kamera 3D, headset Play For Dream MR dilengkapi dengan layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan.

Lebih lanjut, headset MR ini juga dapat menciptakan pengalaman visual yang sangat detail dengan resolusi gambar mencapai 27 juta piksel dengan kepadatan piksel mencapai 3.882 piksel per inci (PPI), dan 45 piksel per derajat (PPD) di pusat layar.

"Dengan fokus memberikan pengalaman yang luar biasa, Play For Dream menghadirkan dimensi baru hiburan yang lebih imersif kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik,” kata Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream Technology.

Play For Dream MR ini ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2, serta kamera dan array sensornya yang canggih, termasuk 11 kamera berkinerja tinggi, 7 jenis sensor, dan 22 LED inframerah.

Headset Play For Dream MR merupakan hasil kolaborasi dari Play For Dream Technology bersama dengan beberapa mitra termasuk IMAX, DTS, Qualcomm, Unity China, BOE, dan Sogou Input.

Melalui kolaborasi erat dan strategis dengan IMAX dan DTS, perangkat ini menghadirkan kualitas gambar dan suara khas IMAX. Sedangkan Sogou Input akan memastikan pengalaman pengguna premium yang tak tertandingi.

Selain hiburan, Play For Dream MR juga dilengkapi dengan kamera 3D ultra-high-definition ganda 32MP, perangkat ini menawarkan sudut pandang luas melebihi 80° dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. 

Didukung oleh Android, perangkat ini kompatibel dengan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko Play For Dream, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai konten hiburan dan produktivitas.

Play For Dream MR akan tersedia di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024, diikuti oleh peluncuran di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025.