Bagikan:

JAKARTA - Pada tahun 2023 ini, Apple dikabarkan akan fokus pada pengembangan perangkat baru headset mixed-reality nya yang telah dikerjakan selama beberapa tahun belakangan ini. 

Menurut laporan dari Bloomberg, menyebutkan bahwa setelah tujuh tahun pengembangan, Apple akhirnya hampir siap untuk meluncurkan headset realitas campuran pertamanya tahun ini. Meski demikian, belum banyak detail yang terungkap untuk itu. 

Berdasarkan laporan sebelumnya dari The Information, headset realitas campuran pertama Apple ini akan berwujud seperti kacamata ski, yang dapat melacak pergerakan Anda secara real time dan melihat apa yang terjadi di dunia nyata.

Selain itu, Headset Apple ini dirancang dengan menggunakan teknologi khusus agar dapat membuatnya bekerja dengan baik dengan menggunakan headphone nirkabel Apple AirPods.

The Information juga menyebut, jika Anda tidak memiliki AirPods Pro, mengatakan bahwa Apple telah membuat ikat kepala dengan speaker internal. Headphone Bluetooth lain tampaknya memiliki kelambatan antara apa yang Anda lihat dan apa yang Anda dengar saat memakai headset.

Meskipun sangat sedikit detail yang ada, tapi sepertinya produk Apple yang akan datang akan menawarkan pengalaman realitas campuran. Artinya, pengguna akan dapat mengalami sensasi dari teknologi augmented reality dan virtual reality secara bersamaan. 

Menurut Bloomberg juga, Apple saat ini berencana untuk mengumumkan perangkat baru tersebut selama keynote pengukuhan Worldwide Developers Conference perusahaan pada bulan Juni mendatang. Apple dapat menamakannya Reality Pro. Beberapa pengembang sudah mulai mengerjakan aplikasi untuk platform Apple yang baru. Sistem operasi baru untuk headset Apple bisa disebut xrOS.