Bagikan:

JAKARTA - Asus resmi meluncurkannya smartphone terbarunya, Asus Zenfone 11 Ultra yang merupakan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir, desain ramah lingkungan, dan performa hebat.  

“Kami dari ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 11 Ultra ke pasar Indonesia. Dengan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama akan memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia dalam acara peluncurannya pada Selasa, 11 Juni di Jakarta. 

Desain Ramah Lingkungan

Jika smartphone Zenfone sebelumnya identik dengan ukurannya yang sangat mini, Zenfone 11 Ultra memiliki layar AMOLED 6,78 inci, lebih besar daripada Zenfone 10 yang hanya 5,92 inci saja. 

Ponsel ini juga didesain untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Rangka ponsel yang ramah lingkungan terbuat dari aluminium daur ulang 100 persen, dan layar ponsel ini dibuat dengan lebih dari satu-pertiga kaca daur ulang. 

Varian warna Asus Zenfone 11 Ultra (foto: Dinda/VOI) 

Kamera Utama

Dari sisi kamera, Asus Zenfone 11 Ultra didukung dengan tiga lensa kamera, yaitu 50 MP untuk Main Camera, kamera Telephoto dengan kualitas 32 MP, dan 13 MP untuk kamera Ultrawide. 

Performa Canggih 

Didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 Mobile flagship, ponsel canggih ini memungkinkan kinerja yang lancar untuk setiap pemakaian, termasuk untuk menjalankan fitur berbasis AI.

Hadir dengan kapasitas baterai 5500 mAh, lebih besar dibanding pendahulunya, Asus meningkatkan kapasitas baterai Zenfone 11 Ultra sebesar 26,5 persen. Ponsel ini mampu digunakan dalam 26 jam penggunaan reguler. 

Asus juga telah meningkat pengisian daya ke 65 W HyperCharge, sehingga pengisian daya ke ponsel lebih maksimal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat dari 0-100 persen hanya dengan 39 menit saja. 

Fitur AI di Zenfone 11 Ultra 

Asus juga menghadirkan rangkaian fitur-fitur bawaan ponsel yang didukung AI, termasuk AI Transcript, AI Noise Cancellation, AI Semantic Search, AI Wallpaper, hingga Asus GladeX yang memungkinkan pengguna melakukan streaming aplikasi dari ponsel ke perangkat lain seperti layar PC. 

Ketersediaan dan Harga

Zenfone 11 Ultra hadir dalam tiga warna yang terinspirasi oleh pemandangan dari berbagai belahan dunia. Tersedia dengan dua varian penyimpanan 12/256 GB dan 16/512 GB, Zenfone 11 Ultra dijual mulai dari harga Rp10 juta-an. 

Referensi Lain

Ada beberapa ponsel yang tidak kalah sanggih dibandingkan dengan Asus Zenfone 11 Ultra. Samsung S24 Ultra 5G, iPhone 15 Pro Max, Vivo X100 Pro, dan Google Pixel 8 Pro juga bisa menjadi opsi lain untuk smartphone yang didukung AI.