Bocoran Anyar Asus Zenfone 7: Gunakan Desain Kamera <i>Flip</i>
Leaks Asus Zenfone 7 Future

Bagikan:

JAKARTA - Jelang peluncuran pekan depan di Taiwan, Asus Zenfone 7 sudah menunjukkan jati dirinya lewat beberapa bocoran teranyar menyoal spesifikasi dan harga jualnya.

Diwartakan Tech Radar, Kamis, 20 Agustus, Asus Zenfone 7 bukan semata ponsel baru yang akan dirilis. Asus telah banyak berkorban untuk tetap dilirik pasar ponsel dengan harga yang cukup terjangkau dari para pesaingnya.

Diketahui, Asus ZenFone 7 akan menjadi penerus dari Asus ZenFone 6 yang diluncurkan pada tahun 2019. Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone 7 bersumber dari kernel ROG Phone 3 oleh blog teknologi ReaMeizu.

Ponsel yang telah lolos sertifikasi NCC ini, dikabarkan akan menggunakan layar LCD 6,7 inci beresolusi 2340x1080p dengan refresh rate 60Hz. Karena panel layar menggunaka LCD, pemindai sidik jari tidak dibenamkan di bawah layar.

Dilaporkan sumber, pemindai sidik jari akan disediakan oleh Goodix dan mungkin berada di bagian belakang ponsel atau sisi samping yang juga berfungsi ganda sebagai tombol daya. Perangkat ini diharapkan juga datang dengan penyimpanan internal hingga 512GB.

Sedangkan untuk sektor daya, perangkat ini akan mengemas baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Dilengkapi pula ragam konektivitas Wi-Fi 6, Bluetooth v5 dan NFC. Ponsel ini diklaim akan berjalan pada Android 10 dan telah disetujui untuk pembaruan berikutnya.

Dapur pacunya sendiri, Asus Zenfone 7 bakal ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 SoC, sedangkan model Asus ZenFone 7 Pro yang dikabarkan akan ditopang oleh Qualcomm Snapdragon 865+ SoC.

Untuk kameranya, seorang leaker asal India, Abhishek Yadav menambahkan Zenfone 7 akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri atas kamera utama Sony IMX686 64MP, kamera ultra-wide 12MP IMX363, dan ToF. Semua kamera ini akan mengusung desain flip.

Sebagai informasi, Asus akan menayangkan peluncuran ini secara daring dari Taiwan melalui saluran YouTube resmi mereka 26 Agustus nanti. Menyoal harga flagship terbaru Asus Zenfone 7 ini, para leaker menafsirkan akan dibanderol 595 dolar AS atau setara Rp8 jutaan.

Image Credit: Leaks Asus Zenfone 7 / Future

Link: