Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Google memperkenalkan Veo, model pembuatan video terbaru dan tercanggih dari Google, dan juga Imagen 3, model text-to-image berkualitas tinggi dari raksasa teknologi itu.

Veo

Veo merupakan alat Artificial Intelligence (AI) baru Google yang dapat membuat video beresolusi 1080p dengan durasi lebih dari satu menit. Model ini memberikan kendali kreatif yang jauh lebih besar, dan memahami istilah-istilah sinematik seperti “timelapse” atau “aerial shot dari suatu landscape”. 

Veo juga membuat video yang konsisten dan koheren sehingga manusia, hewan, dan objek terlihat bergerak secara realistis sepanjang adegan.

Saat ini, Veo sudah tersedia untuk kreator terpilih dalam mode private preview di VideoFX dengan bergabung ke daftar tunggu. Nantinya, Google juga akan menghadirkan sejumlah kemampuan Veo ke YouTube Shorts dan produk lainnya. 

Imagen 3

Perusahaan mengatakan bahwa model text-text-to-image ini bisa menghasilkan tingkat detail yang luar biasa, membuat gambar fotorealistik dan hidup, dibandingkan dengan model sebelumnya.

Merupakan model terbaik Google hingga saat ini, Imagen 3 kini dapat membuat pesan ulang tahun kustom, memberi judul pada presentasi, dan lain-lain. Imagen 3 akan segera diluncurkan di VertexAI.

“Potensi kreatif AI generatif sangat besar dan kami tidak sabar ingin melihat bagaimana orang-orang di seluruh dunia mewujudkan ide mereka dengan model dan alat-alat baru kami,” kata Eli Collins, VP, Product Management dan Douglas Eck, Senior Research Director.