Bagikan:

JAKARTA – Meta, perusahaan yang menaungi Instagram dan Facebook, menambahkan fitur baru ke dalam kacamata pintar Ray-Ban. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa mengunggah foto ke Story Instagram secara cepat.

Melalui siaran resminya, Meta menjelaskan bahwa kemampuan baru ini mengandalkan asisten virtual di kacamata tersebut. Untuk membagikan foto secara hands-free, pengguna hanya perlu mengatakan, "Hai, Meta. Bagikan foto terakhir saya ke Instagram."

Setelah perintah diterima oleh sistem, kacamata pintar Ray-Ban akan langsung mengunggah foto terakhir yang ada di galeri ke dalam Story Instagram. Selain mengakses foto dari galeri, kacamata pintar Ray-Ban juga bisa membagikan foto secara real-time.

Pengguna hanya perlu mengatakan, "Hai, Meta. Posting foto ke Instagram." Setelah menerima perintah, asisten virtual akan terhubung dengan Kamera di kacamata pintar Ray-Ban, lalu mengambil foto baru dan membagikannya ke Story Instagram saat itu juga.

Fitur yang sangat menarik ini sedang diluncurkan secara bertahap sehingga beberapa pengguna masih harus menunggu untuk melihat pembaruannya. Sayangnya, tidak dijelaskan apakah fitur baru ini akan tersedia di kacamata pintar Ray-Ban generasi pertama.

Selain menghadirkan kemampuan untuk mengunggah foto ke Story Instagram, pembaruan dari Meta juga akan menghadirkan akses ke Amazon Music tanpa perlu mengeluarkan ponsel. Sistemnya sama, pengguna hanya perlu memberikan perintah.

Integrasi ke Amazon Music ini akan langsung memulai streaming atau memutarkan lagu dari daftar putar yang direkomendasikan. Jika Anda ingin mengubah lagu yang diputar, Anda hanya perlu mengontrol pemutaran audio dengan sentuhan atau suara.