Bagikan:

JAKARTA – WhatsApp, platform di bawah naungan Meta, merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna. Aplikasi ini mudah untuk digunakan, termasuk jika Anda ingin mengubah nomor telepon.

Sebelum mengubah nomornya, Anda perlu mengetahui dulu di mana letak nomor WhatsApp Anda tertera. Untuk mencari tampilan nomornya, buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Pengaturan.

Jika sudah mengetuk Pengaturan, Anda bisa melihat tampilan nomor telepon yang terlihat di bawah nama Anda. Namun, untuk melihat tampilan nomornya dengan lebih jelas, Anda bisa mengeklik tampilan nama Anda di bagian atas layar.

Cara Mengubah Nomor Telepon

Sebelum mengubah nomor teleponnya, Anda harus memasukkan kartu SIM yang baru ke ponsel Anda. Pastikan bahwa nomor Anda sudah berfungsi dan bisa digunakan untuk berkomunikasi, baik untuk bertukar SMS maupun terhubung lewat telepon.

Setelah itu, buka kembali WhatsApp dan tampilkan nomor telepon Anda. Jika sudah, klik nomornya dan ketuk tombol Berikutnya, masukkan nomor telepon yang lama dan yang baru dengan kode negara yang benar, lalu ketuk Berikutnya.

Kemudian, tentukan apakah Anda ingin memberi tahu kepada seluruh kontak bahwa Anda telah mengubah nomor. Setelah mengetuk tombol Selesai, masukkan kode verifikasi yang diterima melalui SMS. Sekarang, Anda sudah bisa menggunakan nomor yang baru.

Jika Anda mengubah nomor WhatsApp di perangkat yang sama, Anda tidak perlu khawatir dengan pesan dan data di aplikasi tersebut. Seluruh pesan atau media tidak akan terpengaruh atau bahkan terhapus secara tiba-tiba saat Anda mengubah nomor telepon.