Bagikan:

JAKARTA - Sony Group Corporation dan Sony Interactive Entertainment (SIE), mengumumkan struktur kepemimpinan baru, dengan Hideaki Nishino ditunjuk sebagai CEO Grup Bisnis Platform SIE baru yang efektif mulai 1 Juni 2024.

Tidak hanya itu, Hermen Hulst juga akan ditunjuk sebagai CEO Grup Bisnis Studio SIE. Sedangkan Hiroki Totoki, yang telah menjabat sebagai CEO sementara SIE, akan menjabat sebagai Ketua SIE di samping perannya sebagai Presiden, COO dan CFO dari Sony Group Corporation. 

Dalam menjalankan tugasnya, Nishino dan Hulst akan melapor ke Totoki dan bermaksud untuk berkolaborasi secara erat untuk memperkuat setiap bisnis inti sambil memaksimalkan sinergi di SIE.

“Kedua pemimpin ini akan memiliki tanggung jawab yang jelas dan akan mengelola arahan strategis untuk memastikan fokus tetap pada pendalaman keterlibatan dengan pengguna PlayStation yang ada dan memperluas pengalaman kepada audiens baru,” kata Hiroki Totoki.

Saat ini, Nishino menjabat sebagai SVP, Platform Experience Group, dan memimpin tim yang bertanggung jawab untuk mengembangkan pengalaman dan teknologi dalam produk dan layanan PlayStation.

Dalam jabatan barunya sebagai CEO Platform Business Group, Nishino akan terus bertanggung jawab atas teknologi, produk, layanan, dan pengalaman platform. Dia juga akan mengawasi hubungan penerbit dan pengembang pihak ketiga dan operasi komersial, termasuk penjualan dan pemasaran perangkat keras, layanan, dan periferal.

Sedangkan Hulst yang saat ini menjabat sebagai SVP dan Kepala PlayStation Studios, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan konten di banyak perangkat termasuk konsol dan PC PlayStation dan membawa IP video game ke media baru seperti film dan televisi melalui PlayStation Productions. 

Dalam peran barunya sebagai CEO Studio Business Group, Hulst akan bertanggung jawab atas pengembangan, penerbitan, dan operasi bisnis konten pihak pertama SIE.