Bagikan:

JAKARTA - Driver yang tidak terkonfigurasi dengan baik dan lama, sering menjadi penyebab utama crash Windows. Lalu mengapa tidak menggunakan driver updater untuk Windows dan mengurangi gangguan itu?

Buat hidup Anda lebih mudah dengan perangkat lunak driver updater terbaik ini.

Driver Easy

Driver Easy adalah program yang membantu Anda menemukan, menginstal, dan mengelola driver Anda. Tersedia dalam tiga versi, namun hanya dua yang akan relevan untuk Anda.

Versi pertama adalah Lite yang benar-benar gratis. Versi ini dapat mencari driver komputer Anda dan mendeteksi yang hilang, usang, atau tidak cocok dengan cara tertentu. Jika driver lama terdeteksi, Anda dapat menginstalnya secara manual. Namun, ini akan lebih lambat daripada jika perangkat lunak tersebut menginstal driver untuk Anda.

Versi Pro dari Driver Easy menyediakan sejumlah fitur ekstra, seperti kecepatan unduhan yang lebih cepat, dukungan teknis gratis, dan cadangan sistem otomatis. Yang paling menarik, versi Pro menginstal driver pada mesin Anda satu per satu sehingga Anda tidak perlu melakukannya sendiri. Bahkan memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menginstal semua driver bermasalah hanya dengan satu klik.

Driver Booster

Driver Booster muncul dengan dua rencana terpisah. Versi gratis memiliki database driver yang dilaporkan lebih dari tiga setengah juta dan memungkinkan Anda untuk memperbarui atau menginstal driver hanya dengan satu klik. Tidak ada instalasi manual di sini, bahkan dalam versi gratis perangkat lunak ini, dan menginstal driver berlangsung cukup cepat juga.

Versi Pro dari Driver Booster juga memiliki keuntungan. Anda akan menemukan kecepatan unduhan yang ditingkatkan dan database driver yang diperluas lebih dari empat setengah juta. Fitur premium lainnya termasuk pembaruan dan cadangan otomatis, instalasi driver offline, komponen permainan, perbaikan perangkat keras, dan dukungan teknis.

Bit Driver Updater

Bit Driver Updater adalah pilihan solid lainnya untuk mencegah Windows crash akibat driver yang tidak terkonfigurasi dengan baik. Seperti pilihan lainnya, Anda dapat memilih antara versi gratis dan Pro.

Versi gratis memberi Anda akses ke sebagian besar fitur. Bit Driver Updater dapat memindai komputer Anda untuk masalah dengan driver Anda hanya dengan satu klik. Dari sana, Anda dapat memverifikasi informasi driver dan menginstalnya satu per satu. Ini juga secara otomatis mencadangkan semua driver yang ada sebelum proses ini, fitur yang berguna yang tidak ada pada beberapa versi gratis lainnya dalam daftar ini.

Versi Pro memiliki beberapa fitur tambahan, termasuk kecepatan unduhan yang lebih tinggi, basis data driver yang lebih besar, dan cadangan serta instalasi driver dengan satu klik. Namun, berhati-hatilah jika Anda memilih untuk membeli versi Pro, Bit Guardian mencoba untuk menyertakan perangkat lunak pemblokir iklan dengan pembelian Anda.

Driver Genius

Berbeda dengan yang lain, Driver Genius memiliki tiga versi perangkat lunak yang berbeda. Edisi gratis memungkinkan Anda memperbarui driver yang sudah usang dengan satu klik, meskipun hanya untuk jangka waktu terbatas. Anda juga dapat mencadangkan driver dengan mudah.

Perangkat lunak ini juga termasuk beberapa fitur lain, seperti membersihkan driver yang tidak digunakan dan mendeteksi informasi perangkat keras. Ini bekerja dengan cepat, meskipun dalam pengujian kami, perangkat lunak ini melewatkan beberapa driver yang tidak ditemukan oleh program lain dalam daftar ini.

Snappy Driver Installer Origin

Snappy Driver Installer Origin (SDIO) adalah versi cabang dari Snappy Driver Uninstaller asli. Ini memungkinkan Anda memperbarui driver secara online dan offline dengan mengunduh seluruh koleksi Snappy Driver ke drive USB.

SDIO adalah utilitas gratis dan portabel tanpa batasan jumlah unduhan atau pembatasan kecepatan. Dalam Mode Ahli, Anda dapat menyaring hasil untuk menunjukkan driver yang ditemukan dalam paket driver yang belum diinstal, lebih baru, lebih lama, atau lebih cocok.

Meskipun antarmuka pengguna SDIO membingungkan, ini masih merupakan alat yang berguna untuk menginstal driver yang kompatibel untuk perangkat keras yang lebih lama yang tidak ditemukan di situs web produsen.

Anda juga dapat memperbarui driver menggunakan aplikasi manajemen perangkat komputer Anda sendiri. Bergantung pada produsen laptop Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Lenovo Vantage, HP Support Assistant, atau Dell Command Update untuk menemukan pembaruan driver terbaru.

Kami merekomendasikan untuk tetap memperbarui perangkat lunak dan driver PC Anda, namun ini tidak selalu diperlukan dan sering kali langkah pemecahan masalah. Faktanya, beberapa perangkat lunak updater driver dapat memperbarui driver yang tidak memiliki masalah dan menyebabkan masalah lain.

Anda dapat mengunduh pembaruan driver dan sistem penting melalui Windows Update atau melalui aplikasi manajemen perangkat bawaan. Jika Anda masih perlu menggunakan updater driver, mungkin lebih baik hanya mencari driver yang Anda butuhkan daripada melakukan pembaruan massal.