ZAP Hadirkan Alat Deteksi Kulit Berbasis AI,  Beri Rekomendasikan Perawatan Terpersonalisasi
Tampilan ZAP Skin Vision Analyzer (foto: ZAP)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang sudah kita ketahui bersama, perkembangan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) kini turut mengambil andil dalam  industri di berbagai sektor, termasuk industri kecantikan. 

Di tengah gebrakan inovatif ini, ZAP Clinic telah mengambil langkah maju dengan memanfaatkan teknologi AI melalui kehadiran ZAP Skin Vision Analyzer, sebuah alat baru yang dirancang khusus untuk mendeteksi masalah pada kulit secara akurat dan cepat. 

Setelah ZAP Skin Vision Analyzer berhasil menganalisis masalah pada kulit pelanggan, alat yang didukung kombinasi AI dan pengalaman di dunia kecantikan ZAP ini juga akan memberikan rekomendasi perawatan atau produk kecantikan yang terpersonalisasi atau sesuai dengan kebutuhan setiap client. 

Teknologi ZAP Skin Vision Analyzer bekerja dengan mendeteksi sejumlah masalah kulit, seperti kerutan, titik sensitif, hiperpigmentasi, pori-pori, dan jerawat, melalui mode live camera. 

Tidak hanya problem kulit yang terlihat di lapisan luar wajah saja, ZAP Skin Vision Analyzer juga hadir dengan fitur UV image juga mampu mendeteksi masalah di lapisan kulit dalam yang tidak kasat mata serta menilai usia biologi kulit berdasarkan kondisi kulit client. 

Selain itu, keunggulan ZAP Skin Vision Analyzer ini juga dengan adanya fitur simulasi aging yang dapat memperlihatkan kondisi kulit 5 hingga 7 tahun ke depan, apabila tidak melakukan perawatan. 

“Didukung oleh diagnosa dokter, ZAP Skin Analyzer mampu memberikan rekomendasi personalized treatment plan yang tepat dan terarah bagi setiap client,” kata Head Business Innovation ZAP Yulian Chandra Halim.

ZAP Skin Vision Analyzer akan menjadi bagian yang melengkapi tahapan konsultasi. Setelah berkonsultasi dengan dokter, client akan dipersilahkan duduk menghadap mesin ZAP Skin Vision Analyzer, yang akan mengambil lima foto wajah mereka dari tampak depan dan samping. 

ZAP Skin Vision Analyzer telah tersedia di sejumlah outlet dan akan tersedia secara bertahap di seluruh ZAP Clinic, ZAP Premiere, dan MEN/O/LOGY by ZAP di seluruh Indonesia.