Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp mulai memperkenalkan dukungan untuk verifikasi kunci sandi di iOS, setelah enam bulan lalu diperkenalkan pertama kali untuk aplikasi WhatsApp di Android. 

Perusahaan mengumumkan dalam sebuah email pada hari Rabu, mengatakan bahwa fitur tersebut mulai diluncurkan sekarang dan akan tersedia untuk semua pengguna iOS dalam beberapa minggu mendatang.

“Verifikasi kunci sandi akan membuat login kembali ke WhatsApp lebih mudah dan aman. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan ini di WhatsApp dan memberikan lapisan keamanan tambahan kepada pengguna,” kata kepala produk WhatApp, Alice Newton-Rex, dalam pernyataan melalui email, melansir TechCrunch

Jadi, ketika kunci sandi ini diaktifkan, pengguna iOS dapat masuk kembali ke akun mereka dengan menggunakan verifikasi kunci sandi melalui pengenalan wajah, biometrik, atau PIN yang disimpan di pengelola kunci sandi Apple.

Login dengan kunci sandi ini juga akan mempersulit pelaku kejahatan untuk mengakses akun Anda dari jarak jauh, karena mereka juga memerlukan akses fisik ke telepon yang terhubung. 

Pengguna WhatsApp dapat mengaktifkan verifikasi kunci sandi dengan masuk ke pengaturan aplikasi mereka, menavigasi ke opsi “Akun”, dan mengklik tombol “Kunci Sandi” baru untuk mengatur metode verifikasi.