Bagikan:

JAKARTA – Pada Maret lalu, Deel selaku pengembang platform Human Resources (HR) mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi PaySpace, perusahaan penyedia solusi HR dan platform payroll terdepan.

Akuisisi ini diklaim sebagai akuisisi terbesar yang dilakukan oleh Deel. Sayangnya, nilai transaksi dari akuisisi ini tidak diketahui karena Deel tidak mengungkapkan jumlah akuisisinya. Mereka hanya menjelaskan aspek yang membuat nilai akuisisinya menjadi besar.

"Hal ini disebabkan oleh nilai dan ukuran platform PaySpace. Sayangnya, kami tidak dapat mengungkapkan jumlah akuisisi tersebut," ungkap Karen Ng, Regional Head of Expansion and Market Lead Singapore, Hong Kong, ASEAN, India, kepada VOI.

Dengan mengakuisisi PaySpace, Deel kini memiliki kendali atas platform payroll yang dimiliki perusahaan tersebut. Perangkat lunak ini sudah tersedia di 44 negara, termasuk Afrika dan Timur Tengah, sehingga akuisisi ini akan memperkuat posisi Deel di industri.

"Akuisisi ini memperkuat kemampuan penggajian global Deel," kata Karen. "Akuisisi ini menempatkan Deel sebagai salah satu pemimpin perangkat lunak penggajian terkemuka di dunia."

Karen menjelaskan bahwa perangkat lunak yang lengkap ini akan menguntungkan para pelanggan. Pasalnya, perangkat lunak mereka akan menghadirkan fleksibilitas, kontrol, dan kecepatan yang lebih besar atas kebutuhan platform payroll.

Platform yang dikembangkan oleh PaySpace pun sudah sangat mumpuni karena menggunakan Kecerdasan Buatan (AI), teknologi yang dicari oleh banyak perusahaan akhir-akhir ini. Maka dari itu, platform payroll PaySpace dinilai tak tertandingi.

Sayangnya, platform ini belum tersedia di Indonesia. Tidak diketahui apakah platform payroll buatan PaySpace akan diluncurkan di Indonesia, tetapi dalam waktu dekat, platform ini akan diluncurkan di Inggris dan Brasil.