Setelah Android, Brave Mulai Luncurkan Asisten AI Leo ke Perangkat iOS
Ilustrasi asisten AI Leo di Brave Android (foto: brave)

Bagikan:

JAKARTA - Peramban Brave telah meluncurkan asisten AI nya yang disebut Leo untuk pengguna iOS, setelah sebelumnya Leo sudah diluncurkan terlebih dahulu untuk versi Android. 

“Pengguna iPhone dan iPad yang memperbarui ke versi 1.63 dapat mengajukan pertanyaan Leo,” tulis perusahaan dalam pengumuman resminya yang dikutip Kamis, 4 April. 

Brave menegaskan bahwa peluncuran Leo untuk iOS ini akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari ke depan, jadi pengguna harus memeriksanya secara berkala untuk mengetahui ketersediaan Leo di perangkatnya. 

Dengan AI yang dibangun langsung di browser dan beberapa model bahasa besar (LLM) yang dapat dipilih, Leo memudahkan interaksi dengan AI dengan cara yang lancar dan familier. 

Leo dapat menangani sejumlah tugas, seperti:

  • Buat ringkasan halaman web dan PDF secara real-time
  • Jawab pertanyaan tentang konten
  • Dapatkan jawaban instan untuk pertanyaan
  • Hasilkan konten tertulis baru berbentuk panjang seperti laporan, artikel, atau media sosial
  • Terjemahkan halaman, analisis, atau tulis ulang
  • Menulis dan menyarankan kode perangkat lunak untuk berbagai bahasa

Selain itu, untuk paruh kedua peluncuran Leo seluler, Brave juga telah menambahkan fitur khusus yang hanya tersedia di iOS, seperti kemampuan suara-ke-teks, di mana pengguna iOS dapat mengucapkan masukan mereka dan mengubahnya menjadi teks tanpa perlu mengetik. 

Pengalaman Brave Leo gratis bisa diakses semua pengguna. Namun, untuk mendapatkan kemampuan yang lebih banyak, Leo juga tersedia sebagai pengalaman Premium. 

Pengguna dapat berlangganan Leo Premium seharga 14,99 dolar AS (Rp238 ribu) per bulan, dan satu langganan mencakup hingga 5 perangkat berbeda di iOS, Android, Linux, macOS, dan Windows.