WhatsApp Kedatangan Fitur Anyar, Bisa Matikan Suara Video Sebelum Dikirim
WhatsApp hadirkan fitur mute video (PCMag)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, aplikasi perpesanan WhatsApp menambahkan fitur anyar dalam platformnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mematikan suara dalam video yang akan diunggah ke status atau dikirim ke pengguna lain.

Fitur ini hadir untuk menambah kenyamanan pengguna yang tidak ingin terganggu oleh suara video yang dikirimkan. Fitur baru yang berfungsi untuk membisukan suara dalam video tersebut diumumkan dalam sebuah postingan di akun Twitter resmi WhatsApp.

Namun, fitur ini baru tersedia untuk ponsel Android saja. Bagi pengguna iOS harus menunggu waktu yang lebih lama untuk mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi perpesanan WhatsApp tersbut.

Meskipun demikian, sampai saat ini belum ada informasi yang lebih detail lagi terkait kapan fitur ini bisa tersedian untuk pengguna ponsel iOS.

“Untuk mata Anda, bukan telinga Anda. Anda bisa membisukan suara pada video Anda sebelum menambahkanya pada Status atau mengirimkannya di chat. Sekarang sudah tersedia di Android,” kata pihak WhatsApp dalam sebuah postingan di Twitter, Rabu, 3 Februari 2021.

Bagi pengguna Android, fitur mute video ini bisa ditemukan dalam video-editing. Simbol volume akan ditampilkan di bagian bawah.

Adapun cara menggunakan fitur anyar ini cukup mudah. Namun, sebelum menggunakan fitur mute video ini, ada baiknya pengguna memperbarui aplikasi WhatsApp terlebih dulu melalui Google Play Store.

Jika aplikasi sudah diperbarui, maka pengguna bisa masuk ke WhatsApp. Lalu, cobalah mengirim video ke seseorang atau ke status. Kemudian akan terlihat simbol volume di bagian bawah bar video sebagaimana yang dilansir dari BGR.

Pengguna hanya perlu menekan simbol volume tersebut untuk mematikan suara sebelum mengirimkannya ke pengguna lain atau ke status. Sebelumnya, fitur serupa ini pernah hadir di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membisukan suara video sebelum diunggah ke story atau postingan pribadi.