Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi Myim3: Berikut Penjelasannya Beserta Dua Cara Lainnya
Cara menukar SIM IM3 ke eSIM (foto: dok. IOH)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Indosat di Indonesia merupakan provider yang cukup banyak sekali jumlah penggunanya. Ingin tahu cara mengunci pulsa indosat di aplikasi Myim3? Yuk simak ulasannya di sini!

Alasan kenapa pengguna provider Indosat ini cukup banyak karena harganya yang terjangkau, karena itulah para penggunanya bisa betah untuk menikmati berbagai produk yang sudah ditawarkan oleh Indosat.  

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi Myim3

Terdapat beberapa aspek yang mengakibatkan pulsa yang kita miliki tersedot ataupun terpotong secara tiba-tiba, serta secara umum penyebabnya utamanya ialah para pengguna tidak sengaja memencet tombol setuju atas beberapa langganan Premium buat produk tertentu.

Perihal ini bisanya kita lakukan pada saat ada masuk SMS, minta langganan, serta pada kesimpulannya tanpa disengaja menyetujuinya layanan-layanan tersebut. Apabila kita telah menyetujuinya, maka hal inilah yang bakal membuat pulsa kalian terpotong secara otomatis.

Bila hal ini terjadi pada kartu Indosat yang kalian miliki, maka kalian wajib lekas menangani permasalahan ini supaya pulsa kalian tidak terpotong lagi serta tetap utuh.

Buat mengatasinya kalian bisa dengan mempraktikkan metode metode mengunci pulsa provider Indosat di aplikasi MyIM3. Serta mempraktikkan metode ini kalian wajib mempunyai kuota yang cukup, bila memang sudah mempunyai kuota, maka kalian dapat mempraktikkan tata cara ini buat mengunci pulsa Indosat kalian supaya tidak hilang ataupun tersedot secara tiba-tiba.

Ada pula langkah-langkah yang wajib diterapkan buat metode mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3 yakni selaku berikut:

  1. Terlebih dahulu silahkan kalian mendownload serta menginstall aplikasi MyIM3 di HP kalian (Unduh Aplikasi MyIM3 buat Android).
  2. Setelah itu silahkan kalian login dengan memakai Indosat yang mau dikunci pulsa tersebut supaya tidak tersedot ataupun hilang tiba-tiba.
  3. Sehabis itu silahkan kalian membuka halaman utama aplikasi MyIM3 yang lagi dipilih.
  4. Langkah berikutnya silahkan kalian pilih layanan langganan tersebut serta kalian tekan opsi "STOP".
  5. Setelah itu silahkan kalian menunggu notifikasi terpaut layanan yang bakal di stop ataupun diberhentikan tersebut. Selesai.
  6. Apabila seluruh layanan langganan di nomor Indosat tersebut sudah di stop ataupun terhenti, maka pulsa kalian tidak akan tersedot lagi. Sehingga pulsa yang kalian miliki tidak bakal diambil secara tiba-tiba, pulsa kalian juga bakal senantiasa utuh, serta inilah maksud dari mengunci pulsa tersebut.

Akan tetapi apabila kalian gagal mengunci pulsa Indosat ataupun pulsa kalian masih saja hilang secara seketika bila sudah mempraktikkan tata cara ini. Maka kalian dapat mencoba mengunci pulsa kalian supaya tidak lenyap secara seketika dengan metode yang lain, yakni dapat dengan lewat kode Dial ataupun SMS.

Buat metode mengunci pulsa supaya pulsa tidak tersedot ataupun lenyap secara tiba-tiba dengan melalui kode dial serta SMS ini bisa kalian ikuti penjelasannya di bawah ini.

Cara Menyudahi Layanan Indosat Lewat Kode Dial

Berikut petunjuknya yang dapat diikuti:

  1. Buka Aplikasi Telepon

Buka aplikasi telepon pada perangkat ponsel.

  1. Masukkan kode dial

Masukkan kode dial *123*44# lewat papan no pada ponsel.

  1. Selesai

Berikutnya, kalian dapat melihat layanan langgann yang terdaftar. Setelah itu lakukan UNREG sesuai petunjuk yang diberikan.

Lewat SMS

  • Tidak hanya lewat dua kode UMB serta kode Dial, kalian dapat mengirim SMS buat menyudahi layanan yang terdaftar di no 726. Berikut caranya.
  • Buka menu SMS serta masukkan no tujuan 726.
  • Ketikkan format STOP serta klik Kirim.
  • Tunggu balasan pesan dari operator tentang layanan apa saja yang terdaftar pada no Indosat yang dipakai.
  • Berikutnya, ikuti petunjuk buat UNREG layanan tersebut.

Selain itu kalian juga perlu mengetahui “Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel” agar dalam kondisi kepepet kalian bisa menerapkannya,

Jadi setelah mengetahui cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi Myim3, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!