6 Aplikasi VPN Terbaik Anti Blokir yang Bisa Diakses Gratis
Aplikasi VPN terbaik anti blokir (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak pengguna ponsel yang membutuhkan aplikasi Virtual Private Network (VPN) untuk mengakses internet secara privat dan aman. Namun seringkali aplikasi yang diinstal terkena banned atau pemblokiran. Jika Anda mengalami masalah ini, ada beberapa aplikasi VPN terbaik anti blokir yang bisa Anda pilih. 

Aplikasi VPN memberikan banyak kelebihan bagi pengguna ponsel dalam aktivitas akses internet. Adanya aplikasi VPN di ponsel dapat meningkatkan kecepatan internet, menjaga keamanan, hingga mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah. 

VPN merupakan layanan yang memungkinkan pengguna terhubung koneksi internet yang aman dan terenkripsi melalui server jarak jauh. Mengingat tengah maraknya kejahatan digital, penggunaan aplikasi VPN sangatlah penting untuk keamanan data pribadi. Lantas apa saja aplikasi VPN terbaik anti blokir yang bisa dijadikan pilihan?

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik Anti Blokir

Ada banyak sekali aplikasi VPN yang bisa diunduh dan diinstal oleh para pengguna ponsel. Namun pastikan Anda memiliki aplikasi yang aman dan anti pemblokiran agar bisa menggunakannya secara leluasa. Berikut ini beberapa aplikasi VPN yang mungkin bisa Anda pilih:

Proton VPN

Salah satu aplikasi VPN yang sudah cukup populer dan digunakan banyak orang adalah Proton VPN. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali melalui Google Play Store. Versi gratis aplikasi ini memungkinkan penggunaan pada satu perangkat dengan akses terbatas pada 3 server, yaitu Amerika Serikat, Belanda, dan Jepang. 

Proton VPN menawarkan kelebihan yakni tidak adanya batasan durasi atau kecepatan meskipun akses aplikasi ini bersifat gratis. Aplikasi ini juga menyediakan opsi upgrade bagi pengguna yang ingin memanfaatkan lebih banyak fitur. Dengan melakukan upgrade, Anda bisa menikmati fitur premium seperti akses ke lebih dari 2900 server di 65 negara dan penggunaan pada 10 perangkat secara simultan.

Hideme VPN

Aplikasi VPN lainnya yang juga bersifat gratis dan anti blokir adalah Hideme VPN. Aplikasi juga cukup menjadi favorit banyak orang, terbukti telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini memungkinkan penggunaan VPN secara gratis dengan alokasi data bulanan sebanyak 10GB. 

Hideme VPN memberikan akses dari 5 lokasi server yang berbeda. Namun untuk penggunaan Hideme VPN versi gratis hanya dapat mengakses beberapa fitur. Bagi Anda yang ingin menikmati semua fitur secara penuh maka harus berlangganan dengan membayar biaya. Dengan melakukan upgrade, pengguna dapat mengakses lebih dari 2.300 server yang tersebar di 85 lokasi.

Turbo VPN

Turbo VPN juga menjadi salah satu aplikasi VPN yang cocok untuk Anda pilih. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta di Google Play Store. Untuk Turbo VPN versi gratis memang ada keterbatasan jumlah server, namun Anda tetap masih bisa mengakses server yang tersedia.  

Bagi Anda yang ingin mengakses fitur lebih lengkap dari Turbo VPN maka perlu melakukan upgrade menjadi keanggotaan berbayar. Aplikasi Turbo VPN versi berbayar memungkinkan pemilihan lebih dari 21.000 server dan penggunaan pada 5 perangkat sekaligus.

Privado VPN

Privado VPN juga layak dipertimbangkan bagi Anda yang mencari aplikasi VPN anti blokir dan gratis. Aplikasi ini cukup banyak diminati  dengan lebih dari 500 ribu unduhan melalui Google Play Store. Aplikasi VPN ini dapat Anda gunakan secara gratis, namun ada beberapa batasan pemakaian data sebesar 10GB per bulan. 

Meskipun versi gratisnya masih memiliki keterbatasan, Anda tetap bisa mengakses layanan server yang tersedia. Akses gratis melalui Privado VPN dapat dilakukan melalui 12 server dan bisa menikmati semua fitur tanpa gangguan iklan.

Zoog VPN

Rekomendasi aplikasi VPN lainnya yang bisa Anda pilih adalah Zoog VPN. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu melalui Google Play Store. Aplikasi VPN ini juga menawarkan layanan gratis dengan batasan data sebesar 10GB per bulan. 

Bagi pengguna Zoog VPN versi gratis, Anda bisa mengakses 5 pilihan lokasi server yang tersedia mulai dari Britania Raya, Amerika Serikat, Belanda, Polandia, dan Singapura. Namun jika Anda ingin bisa menikmati semua fitur tanpa batasan data, sebaiknya upgrade ke layanan berbayar.

HotspotShield VPN

HotspotShield VPN telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna melalui Google Play Store. Aplikasi VPN ini juga menyediakan layanan versi gratis. Pengguna gratis bisa mengakses internet dengan batasan data 500 MB per hari dan kecepatan koneksi 2 Mbps saat menggunakan HP. 

Pengguna gratis HotspotShield VPN hanya dapat memilih server terbatas yang berbasis di Amerika Serikat. Meskipun ada iklan untuk pengguna Android, pengguna gratis tetap dapat memanfaatkan semua fitur tanpa kendala. Sementara bagi pengguna iOS tidak akan mengalami iklan saat menggunakan aplikasi VPN ini. 

Demikianlah beberapa aplikasi VPN terbaik anti blokir yang bisa Anda pilih untuk dipasang di ponsel Anda. Dalam memilih aplikasi VPN, sebaiknya juga mempertimbangkan ketersediaan bandwith atau data, lokasi server, maupun keberadaan iklan dalam aplikasi tersebut. Baca juga manfaat menggunakan VPN

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.