Bagikan:

JAKARTA - Menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi berharap Indonesia bisa berpartisipasi dalam ajang pameran dagang tahunan dunia itu. 

“Sudah diskusi dengan beberapa Dirjen. Kita harapkan Indonesia bisa partisipasi dalam acara MWC tahun depan. Kita rencanakan tahun depan ada stan Indonesia,” kata Budi dalam pernyataannya dikutip Rabu, 28 Februari. 

Karena menurut Budi, kemajuan teknologi yang dipamerkan di ajang MWC 2024 ini memiliki arti penting bagi transformasi digital di Indonesia. Oleh karenanya, ia berharap pemerintah Indonesia bisa ikut berpartisipasi di dalamnya.

Lebih lanjut, Menkominfo juga mengatakan bahwa kecanggihan teknologi yang dipamerkan di MWC 2024 menunjukkan investasi infrastruktur digital yang menjanjikan yang berpeluang besar untuk diterapkan di Indonesia.  

“Banyak sekali booth menarik, termasuk investasi untuk infrastruktur digital. Negara luas seperti Indonesia memerlukan infrastruktur digital yang memadai untuk mendukung proses digitalisasi di Indonesia,” ujar Budi. 

Rencana Kominfo untuk membuka stan khusus Indonesia dalam MWC 2025 yang akan datang pun didukung penuh oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib.  

“Sebetulnya sejak tahun-tahun lalu kita rencanakan. Saya kira pasca Covid-19 ini, apalagi dengan ada dukungan luar biasa dari Pak Menteri, saya optimis tahun depan kita bisa ikut, ungkap Najib.