Tinder Bakal Perluas Peluncuran Verifikasi ID di AS, Inggris, Brasil, dan Meksiko
Opsi Verifikasi ID Tinder (foto: Tinder)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi kencan online Tinder mengumumkan akan memperluas opsi Verifikasi ID kepada pengguna di AS, Inggris, Brasil, dan Meksiko, untuk membantu pengguna mengonfirmasi keaslian profil mereka. 

Dalam pengumumannya, Tinder berencana untuk menyediakan fitur ini di AS dan Meksiko pada musim panas, serta di Inggris dan Brasil pada musim semi mendatang. 

Dengan Verifikasi ID ini, pengguna diharuskan untuk mengambil video selfie, dan juga scan SIM atau Paspor yang masih berlaku. Dari sana, Tinder akan memeriksa apakah wajah dan datanya sesuai dengan KTP pemilik akun atau tidak. 

Nantinya, pengguna yang hanya menyelesaikan Verifikasi Foto akan menerima lencana ikon kamera berwarna biru dan pengguna yang menyelesaikan Verifikasi ID akan menerima lencana ikon ID berwarna biru. 

Sedangkan untuk pengguna yang menyelesaikan Verifikasi ID dan Foto akan menerima tanda centang biru. Anda dapat melakukan Verifikasi ID tersebut langsung di halaman Profil pengguna. 

“Kami percaya Verifikasi ID adalah alat penting yang dapat digunakan pengguna untuk membantu membuktikan bahwa mereka adalah orang yang ada di foto mereka serta membantu memberikan ketenangan pikiran ketika memutuskan untuk bertemu seseorang di luar aplikasi,” kata Ted Bunch, Chief Development Officer, A Call to Men.

Dengan memberikan opsi ini kepada lebih banyak pengguna, Tinder memberi pengguna lebih banyak pilihan dan pilihan dalam cara mereka terhubung dan pada akhirnya merasa lebih aman saat menjelajahi koneksi baru.

Sebelumnya, Tinder telah menguji coba fitur Verifikasi ID ini di Selandia Baru dan Australia. Dalam uji coba itu, Tinder berhasil meningkatkan keaslian profil sebesar 67 persen dibandingkan pengguna yang tidak terverifikasi.