Google Classroom dan Meet Kini Terintegrasi dengan Banyak Platform Pendidikan
Integrasi baru di Google Meet (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi Google mengumumkan bahwa akhir tahun ini, Google Meet akan terhubung dengan beberapa aplikasi seperti Canvas dan PowerSchool Schoology Learning. 

Melalui integrasi ini, pendidik dan siswa akan dapat melakukan pertemuan online langsung dari LMS Canvas dan PowerSchool Schoology Learning, sehingga membuat kegiatan belajar mengajar jauh lebih mudah dan efisien. 

Untuk Google Classroom, Google mengatakan jika Anda menggunakan Chromebook, Anda juga akan bisa mengakses langsung Google Classroom di layar utama. 

Kini Google Classroom  bermitra dengan sistem informasi siswa (SIS) OneRoster. Integrasi ini memungkinkan pendidik mengekspor nilai dari Classroom ke buku nilai SIS dan mengatur kelas dengan mitra OneRoster SIS lainnya, seperti Aspen, Infinite Campus, Skyward, dan PowerSchool. 

“App Hub juga akan tersedia dalam lebih dari 10 bahasa pada akhir tahun ini. Pendidik dapat melihat aplikasi, add-on (termasuk Kami, Quizizz, dan Boom Learning), dan sistem informasi siswa yang relevan dan terintegrasi dengan Chromebook dan Google Workspace,” tambah Google. 

Terakhir, Bloxels, Padlet, ThinkLink, SnapType, dan Texthelp juga akan hadir dalam program lisensi aplikasi Google, untuk memudahkan admin mengelola dan menyediakan aplikasi pilihan yang dapat diatur langsung dari konsol Google Admin.